Breaking News:

Berita Bireuen

Rumah Pensiunan Guru SD Terbakar di Bireuen, Korban Lari Minta Tolong Warga

Satu unit rumah kontruksi semi permanen milik pensiunan guru SD berada di Dusun Tgk Di Bale, Gampong Uteun Gathom, Peusangan Selatan, Bireuen terbakar

Penulis: Yusmandin Idris | Editor: Muhammad Hadi
Foto Dok Polsek Peusangan
Rumah Terbakar - Petugas pemadam sedang memadamkan kobaran api membakar satu unit rumah di Uteun Gathom, Peusangan Selatan, Bireuen, Sabtu (9/10/2021). 

Laporan Yusmandin Idris I Bireuen 

SERAMBINEWS.COM, BIREUEN  - Satu unit rumah kontruksi semi permanen milik pensiunan guru SD berada di Dusun Tgk Di Bale, Gampong Uteun Gathom, Peusangan Selatan, Bireuen, habis terbakar  sekitar pukul 19.00 WIB,  Sabtu (9/10/2021)

Tidak ada korban dalam peristiwa kebakaran tersebut,  pemilik rumah Saribanun (70) pensiunan guru SD dan keponakannya Sawinar  (29) wiraswasta lebih dulu selamatkan diri keluar rumah  dan meminta bantuan warga setempat.

Keterangan yang diperoleh Serambinews.com, sebelum kebakaran terjadi listrik dipemukiman warga setempat padam, kemudian menyala lagi termasuk dirumah korban.

Begitu juga listrik dirumah korban itu padam lagi.

Baca juga: Pelaku Buang Bayi di Simpang Mamplam Bireuen Ditangkap, Ternyata Sekeluarga Asal Pidie Jaya

Kapolres Bireuen, AKBP Mike Hardi Wirapraja SIK MH  melalui Kapolsek Peusangan Ipda Nasruddin menjelaskan, saat itu Saribanun baru selesai shalat Magrib dan lagi berzikir.

Lalu bangun melihat kobaran api sudah muncul di bagian dapur, langsung memanggil Sawinar di kamar memberitahukan rumahnya terbakar.

Korban segera menyelamatkan diri dan keponakannya juga lari keluar rumah, meminta pertolongan warga sekitar.

Warga berdatangan dan memberikan pertolongan dan juga turut minta bantuan pemadam kebakaran.

Dikarenakan rumah itu sebagiannya terbuat dari kayu, api dengan mudah menjalar ke seluruh bangunan rumah korban dan menghanguskan seluruh bangunan rumah korban.

Baca juga: Sebelum Terlambat, Judi Online Wajib Diblokir, di Inggris Kerugian Capai Rp 23 Triliun

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved