Breaking News:

Berita Luar Negeri

Malaysia Cabut Pembatasan Perjalanan Mulai Hari Ini, Berikut Syaratnya

Mulai Senin (11/10/2021), Malaysia akan mengizinkan perjalanan antarnegara bagian dan luar negeri untuk warga dewasanya yang telah divaksinasi penuh

Editor: Muhammad Hadi
SERAMBINEWS
Jafar Insya Reubee di depan Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Shell Taman Malawati Gombak, Selangor, Malaysia, Selasa (21/9/2021) malam. Pertemuan kedua Menteri Kuartet Covid-19 yang berlangsung Selasa (21/9/2021), menyepakati perpanjangan jam operasional untuk layanan SPBU, restoran, tempat makan, dan toko serba ada. 

Malaysia Cabut Pembatasan Perjalanan, Ini Syaratnya

SERAMBINEWS.COM - Malaysia memulai babak baru dalam menghadapi pandemi Covid-19.

Setelah sukses 90 persen vaksinasi lengkap untuk orang dewasa membawa dampak baru bagi Malaysia.

Apalagi, ini seiring dengan menurunkan kasus Covid-19 di Malaysia.

Atas keberhasilan ini membuat Pemerintah Malaysia mencabut pembatasan perjalanan.

Mulai Senin (11/10/2021), Malaysia akan mengizinkan perjalanan antarnegara bagian dan luar negeri untuk warga dewasanya yang telah divaksinasi penuh terhadap Covid-19.

Mengutip Straits Times, dalam siaran nasional pada hari Minggu untuk menandai pencapaian target vaksinasi, Perdana Menteri Ismail Malaysia Sabri Yaakob berjanji bahwa relaksasi progresif pembatasan pandemi tidak akan kembali diberlakukan, meskipun terjadi lonjakan infeksi.

 “Saya ingin meyakinkan semua orang bahwa bisnis dan mata pencaharian akan berjalan normal. Kalaupun kasusnya naik, kami hanya akan fokus (pembatasan) pada area tertentu.

Pembukaan kembali akan terus dilakukan meskipun ada lonjakan, tetapi kami dapat memastikan tidak ada penutupan sama sekali jika mematuhi SOP,” katanya.

Baca juga: Pengabdian SUBA dan Permebam, 39 Warga Aceh di Malaysia Kembali Berkumpul dengan Keluarga

Warga Malaysia yang memenuhi persyaratan yakni sudah divaksinasi Covid-19 lengkap, bersama dengan anak-anak mereka, akan diizinkan melakukan perjalanan domestik ke seluruh negeri.

Halaman
123
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved