Breaking News:

Berita Abdya

Bupati Abdya Akmal Ibrahim Jawab Isu Miring Terkait Dana KONI, Plt Sekda & PT CA di Rapat Paripurna

Hal tersebut disampaikan oleh Akmal dalam rapat paripurna penyerahan Rancangan Qanun RAPBK 2022 di Gedung DPRK Abdya, Selasa (12/10/2021).

Penulis: Rahmat Saputra | Editor: Saifullah
Serambi Indonesia
Bupati Abdya, Akmal Ibrahim menyerahkan Rancangan Qanun APBK Tahun 2022 kepada pimpinan DPRK, Selasa (12/10/2021), dalam rapat paripurna di Gedung DPRK Abdya. 

Laporan Rahmat Saputra I Aceh Barat Daya

SERAMBINEWS.COM, BLANGPIDIE - Bupati Aceh Barat Daya (Abdya), Akmal Ibrahim, SH menepis beberapa isu miring yang terkesan menyudutkan pemerintah di media sosial (medsos), baru-baru ini.

Hal tersebut disampaikan oleh Akmal dalam rapat paripurna penyerahan Rancangan Qanun RAPBK 2022 di Gedung DPRK Abdya, Selasa (12/10/2021).

Di hadapan unsur pimpinan dan anggota DPRK serta unsur Forkopimda, Akmal juga memperjelas mengenai lahan eks HGU PT Cemerlang Abadi (CA) yang sudah keluar putusan dari Mahkamah Agung RI.

“Kenapa tidak dilakukan eksekusi sampai saat ini, pihaknya menilai ada salah tafsir dari rekan-rekan di BPN, padahal persoalan ini sudah inkrah,” ujar Akmal Ibrahim, SH. 

Padahal, sebutnya, BPN tidak boleh melakukan eksekusi tapi kewenangannya ada pada bupati.

Sementara BPN hanya memberikan norma-norma kejelasan seperti titik koordinat yang mana lahan TORA, plasma, dan milik PT CA sendiri. 

Baca juga: Hak Jawab dan Koreksi Terkait Berita Bupati Abdya Akmal Ibrahim Segera Bagikan Eks Lahan PT CA

"Khusus untuk TORA, kita akan membentuk tim yang di dalamnya kita libatkan juga DPRK, termasuk lembaga yang punya integritas tinggi," terang Akmal.

"Kalau mengenai plasma, itu cukup dengan keuchik, camat dan bupati saja. Kita terbuka, tidak ada yang perlu ditutup-tutupi," sebutnya. 

Selain masalah lahan eks HGU PT CA, Bupati Akmal juga mempertegas mengenai polemik anggaran KONI Abdya yang sempat heboh di dunia maya. 

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved