Breaking News:

Feature

Usai Touring 73 Hari dan Tempuh 10.000 Km, Pasutri dari Aceh Tiba di Nol Kilometer Merauke

"Saat berangkat dari Banda Aceh kami mulai di angka 29.480 km. Saat tiba di Merauke di speedometer tertera angka 39.618 km," sebut putra Krueng Mane.

Penulis: Yarmen Dinamika | Editor: Nurul Hayati
Foto kiriman: Kamaruzzaman Bustamam-Ahmad
Dosen UIN Ar-Raniry Banda Aceh, Dr Kamaruzzaman Bustamam-Ahmad bersama istrinya, Fitri Zulfidar, akhirnya tiba di Tugu Kilometer Merauke-Sabang di Merauke, Papua, pada Hari Minggu (10/10/2021) pukul 14.00 WIT setelah menempuh perjalanan 73 hari naik sepeda motor dari Banda Aceh. Merekalah pasutri pertama dari Aceh yang tiba di sana dengan mengendarai sepeda motor. Ini mereka lakukan dalam misi Touring Indonesia Harmoni. 

"Saat berangkat dari Banda Aceh kami mulai di angka 29.480 km. Saat tiba di Merauke di speedometer tertera angka 39.618 km," sebut putra Krueng Mane, Aceh Utara ini.

Laporan Yarmen Dinamika l Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - "Alhamdulillah, kami sudah tiba di ujung ya," demikian pesan singkat melalui WhatsApp yang dikirimkan Dr Kamaruzzaman Bustamam-Ahmad kepada Serambinews.com tanggal 10 Oktober 2021 pukul 16.55 WIB.

Dosen Fakultas Syariah dan Hukum UIN Ar-Raniry Banda Aceh itu mengirim WA tersebut dari Merauke, Papua, ujung paling timur Indonesia.

Kamaruzzaman mengabarkan bahwa ia dan istri, Fitri Zulfidar, tiba di Merauke pukul 14.00 WIT atau pukul 12.00 WIB.

Sebagai pembuktian bahwa Dr Kamaruzzaman Bustamam-Ahmad sudah tiba di sana, ia mengirim beberapa fotonya bersama sang istri di Tugu Nol Kilometer Merauke-Sabang.

Di depan tugu itu pula "pasangan tangguh" ini membentangkan flyer (poster kecil) yang mereka bawa dari Aceh, bertuliskan Touring Indonesia Harmoni.

Logo beberapa sponsor touring terlihat di pamflet mini tersebut.

Baca juga: VIDEO Mantan Menag Lukman Hakim Saifuddin Touring Jakarta-Sabang, Puji Mulusnya Jalan di Aceh

Kondisi sebagian ruas jalan sepanjang 307 dari Merauke ke Boven Digoel, Papua, yang ditempuh Dr Kamaruzzaman Bustamam-Ahmad bersama istrinya selama sembilan jam pada Selasa, 12 Oktober 2021.
Kondisi sebagian ruas jalan sepanjang 307 dari Merauke ke Boven Digoel, Papua, yang ditempuh Dr Kamaruzzaman Bustamam-Ahmad bersama istrinya selama sembilan jam pada Selasa, 12 Oktober 2021. (Foto kiriman Kamaruzzaman Bustamam-Ahmad)

Touring dalam rangka memperkenalkan Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) di sepanjang jalan yang mereka singgahi itu memakan waktu 73 hari.

KBA, begitu Kamaruzzaman Bustamam-Ahmad biasa disapa, adalah Ketua FKPT Aceh.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved