Breaking News:

Berita Aceh Tamiang

Polisi Tahan Kakek Umur 75 Tahun Usai Jadi Tersangka Kasus Pencabulan Anak, Korban Tetangga Pelaku

“Kita menghindari warga salah paham, karena tidak ditahan nanti ada pemikiran kasusnya tidak ditangani,” ungkapnya.

Penulis: Rahmad Wiguna | Editor: Saifullah
For Serambinews.com
Kapolsek Kualasimpang, Iptu Ontin Panjaitan menyebut hasil visum organ intim korban pencabulan yang masih di bawah umur oleh tersangka kakek AB dalam kondisi baik. 

Laporan Rahmad Wiguna | Aceh Tamiang

SERAMBINEWS.COM, KUALASIMPANG - Polsek Kualasimpang Polres Aceh Tamiang langsung menahan AB (75),  usai ditetapkan sebagai tersangka kasus pencabulan terhadap dua bocah perempuan, Kamis (14/10/2021).

Kapolsek Kualasimpang, Iptu Ontin Panjaitan menjelaskan, penahanan ini didasari beberapa alasan yang berkaitan untuk kelancaran proses penyidikan.

“Selain untuk kepentingan penyidikan, penahanan ini juga untuk mencegah reaksi negatif warga terhadap tersangka,” kata Ontin, Kamis (14/10/2021).

Tidak dipungkirinya, aksi tersangka membuat sebagian warga gerah dan marah, sehingga bila tidak ditahan akan berdampak buruk terhadap institusi Polri.

“Kita menghindari warga salah paham, karena tidak ditahan nanti ada pemikiran kasusnya tidak ditangani,” ungkapnya.

Selain itu terang dia, polisi mencegah tersangka melarikan diri. Sebab beredar  informasi keluarga berupaya mengungsikan tersangka ke luar kota.

Baca juga: Sat Reskrim Polres Langsa Ringkus 3 Predator Anak, Terancam 150 Kali Cambuk, Begini Kronologisnya

AB, kakek 75 tahun yang sebelumnya dilaporkan mencabuli dua bocah perempuan, akhirnya sebagai tersangka.

Status tersangka ini ditetapkan penyidik  pada Kamis (14/10/2021) sore, setelah melalui pemeriksaan panjang terhadap pelaku, korban, dan saksi.

“Termasuk kita berkoordinasi dengan jaksa, makanya pada hari ini status kasus ini kami naikkan,” kata Kapolsek Kualasimpang Iptu Ontin Panjaitan, Kamis (14/10/2021).

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved