Breaking News:

Norwegia

Teror Berdarah Kembali Terjadi di Negeri Eropa, Lima Warga Norwegia Tewas Dipanah

"Pria itu menggunakan busur dan anak panah untuk beberapa serangan. Dia telah ditangkap. Dari informasi yang kami miliki, dia melakukannya...

Editor: Eddy Fitriadi
AFP/Heiko Junge
ILUSTRASI Warga berdoa di depan monumen penghormatan bagi korban serangan teroris di Norwegia pada 2011 silam. eror berdarah kembali terjadi di negeri Eropa, tepatnya di kota Kongsberg, Norwegia, Rabu (13/10/2021) malam. Tindakan brutal pelaku yang menggunakan busur dan anak panah menewaskan sedikitnya lima orang.  

SERAMBINEWS.COM - Teror berdarah kembali terjadi di negeri Eropa, tepatnya di kota Kongsberg, Norwegia, Rabu (13/10/2021) malam.

Tindakan brutal pelaku yang menggunakan busur dan anak panah menewaskan sedikitnya lima orang. 

Pelaku saat ini sudah ditahan polisi. Di samping korban tewas, beberapa orang lainnya mengalami luka-luka.

 "Pria itu menggunakan busur dan anak panah untuk beberapa serangan. Dia telah ditangkap. Dari informasi yang kami miliki, dia melakukannya sendirian," kata kepala polisi Oeyvind Aas, seperti dikutip Reuters.

Korban tewas akibat serangan pria dengan panah ini merupakan yang tertinggi sejak tahun 2011. Saat itu ekstremis sayap kanan Anders Behring Breivik menewaskan 77 orang.

Serangan pada Rabu malam terjadi di sebuah area luas di Kongsberg, kota kecil berpenduduk 28.000 orang yang terletak 68 km dari ibukota Oslo.

Serangan brutal ini memaksa pemerintah dan kepolisian untuk meluncurkan penyelidikan besar-besaran.

Perdana Menteri Erna Solberg juga mengakui bahwa serangan tersebut sangat mengerikan.

"Laporan dari Kongsberg malam ini sangat mengerikan. Saya paham jika banyak orang yang takut. Tapi penting diingat bahwa polisi saat ini sudah memegang kendali," ungkap Solberg.

Direktorat polisi telah memerintahkan petugas di seluruh negeri untuk membawa senjata api.

Untuk diketahui, di Norwegia, polisi biasanya tidak membawa senjata api saat bertugas, namun tetap memiliki akses jika diperlukan.

"Ini adalah upaya kehati-hatian. Sejauh ini polisi belum menemukan indikasi perubahan tingkat ancaman secara nasional. Kami terus menyelidiki apakah serangan ini terkait dengan aksi terorisme," ucap Aas.(*)

Artikel ini telah tayang di Kontan.co.id dengan judul "Bersenjatakan busur dan anak panah, seorang pria tewaskan 5 orang di Norwegia"

Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved