Breaking News:

Berita Subulussalam

Finalis Agam Inong Aceh 2021 asal Subulussalam Ini Calon Doktor Muda dan Kaya Prestasi

Muhammad Andika Yudha Harahap kini sedang mengikuti even pemilihan Agam Inong Provinsi Aceh tahun 2021 di Banda Aceh.

Penulis: Khalidin | Editor: Muhammad Hadi
FOR SERAMBINEWS.COM
Muhammad Andika Yudha Harahap asal Subulussalam kini sedang mengikuti even pemilihan Agam Inong Provinsi Aceh tahun 2021 di Banda Aceh 

Laporan Khalidin I Subulussalam

SERAMBINEWS.COM, SUBULUSSALAM – Muhammad Andika Yudha Harahap, begitu nama lengkap pemuda kelahiran  Galang 25 Desember 1997 ini.

Putra kedua pasangan Alm.Alfian Gojali Harahap dengan Diana Bru Bancin ini kini sedang mengikuti even pemilihan Agam Inong Provinsi Aceh tahun 2021 di Banda Aceh.

Andika mewakili Subulussalam di pemilihan Agam Inong Aceh tahun 2021 setelah berhasil memenangkan even serupa bernama Ogek-Uti beberapa waktu lalu.

Menjadi seorang duta atau atau Agam  tentunya tidak hanya sebatas mengandalkan ketampanan dan gagah, tetapi juga harus diimbangi dengan kecerdasan, kepribadian dan kemampuan diri.

Prestasi Andika diberbagai bidang tak bisa dianggap remeh, dia adalah penerima lima sumber beasiswa seperti beasiswa Paragon Scholarship Pemberdayaan dan beasiswa Bank Indonesia.

Baca juga: Sebanyak 31.579 Anak di Abdya belum Memiliki Kartu Identitas Anak (KIA)

Andika juga mendapat beasiswa Wali Kota Subulussalam, beasiswa Japfa Foundation dan beasiswa PMDSU VI (Pendidikan Magister Menuju Dokter Untuk Sarjana Unggul) KEMENDIKBUD.

Dia juga terbilang sangat aktif mengikuti berbagai ajang kompetisi. Tercatat, ada 50 ajang diikutinya mendapatkan predikat tertinggi atau juara 1.

Betapa tidak, alumni S1 Universitas Brawijaya, Malang Jatim ini ternyata salah satu calon doktor muda setelah berhasil lulus pada program Beasiswa PMDSU oleh KEMENDIKBUD yang telah diikuti oleh ribuan mahasiswa dari ratusan PTN di Indonesia.

Kini dia sedang mengikuti program doctor atau pendidikan S2 dan S3 di Universitas Brawijaya, Malang, Jawa Timur melalui beasiswa PMDSU.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved