Breaking News:

11 Oknum Polisi di Sumut Disidang, Sembunyikan Sabu Hasil Tangkapan, Lalu Dijual Rp 1 Miliar

Dalam sidang yang beragendakan pembacaan dakwaan ini  berlangsung secara teleconfrance yang dilakukan di tiga tempat.

Editor: Faisal Zamzami
TRIBUN MEDAN/ALIF
Polres Asahan memaparkan tersangka beserta barang bukti sabu seberat 34,7 Kilogram di Desa Sei Apung, Kecamatan Tanjungbalai, Kabupaten Asahan 

SERAMBINEWS.COM, MEDAN - Dugaan peredaran narkoba yang dilakukan 11 oknum polisi Tanjungbalai bersama dengan tiga orang sipil hari ini mulai di sidangkan di PN Tanjungbalai.

Sidang dipimpin Ketua PN Tanjungbalai Salomo Ginting di ruang Cakra, Kamis(21/10/2021).

Dalam sidang yang beragendakan pembacaan dakwaan ini  berlangsung secara teleconfrance yang dilakukan di tiga tempat.

Hakim dan kuasa hukum terdakwa berada di ruang  sidang. 

Dalam dakwaan yang dibacakan oleh Jaksa Penuntut Umum(JPU), Rikardo Simanjuntak selaku kasi Pidum Kejari Tanjungbalai menjelaskan bahwa kasus ini berawal pada hari Rabu(19/5/2021). 

Terdakwa Syahril Napitupulu dan Khoirudin, anggota satuan polisi air Polres Tanjungbalai menemukan kapa kaluk yang membawa narkotika jenis sabu seberat 76 kilogram di perairan tangkahan, Sei Lunang, Kecamatan Sei Kepayang Timur, Kabupaten Asahan yang dibawa oleh Hasanul Arifin dan Supandi di perbatasan Indonesia Malaysia. 

"Kemudian, Syahril Napitupulu melaporkan ke Kasat Polair Polres Tanjungbalai, Togap Sianturi dan langsung memerintahkan Tuharno, Juanda, Hendra, dan Jhon Erwin Sinulingga berangkat menuju lokasi kapal keluk menggunakan kapal patroli Kamtibmas," ujar JPU. 

Selanjutnya, Leonardo Aritonang, dan Sutikno menggunakan kapal lainnya menyusul untuk mengawal di lokasi penemuan. 

"Sesampainya di lokasi, Syahril Napitupulu bersama denhan Khoirudin, Rizky Ardiansyah, Tuharno, Juanda, Hendra, Jhon Erwin Sinulingga, Leonardo Aritonang dan Sutikno membawa kapal kaluk yang membawa sabu 76 kilogram menuju dermaga polair polres Tanjungbalai dengan cara ditarik," jelas JPU. 

 
Di pertengahan jalan, Tuharno lompat ke kapal kaluk untuk mengambil satu buah goni yang berisikan 13 kilogram sabu dan dipindah ke kapal Babinkamtibmas dan disimpan di lemari bahan bakar minyak kapal.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved