Breaking News:

Kunker Kejati

Kunjungan Kerja ke Singkil, Kajati Ceritakan Kehebatan Aceh

Masih di Indonesia, sebutnya hanya ada dua daerah otonomi khusus, lagi-lagi Aceh masuk di dalamnya. Dua daerah otonomi khusus itu yakni Papua dan Aceh

Penulis: Khalidin | Editor: Ansari Hasyim
SERAMBINEWS/DEDE ROSADI
Kajati Aceh Muhammad Yusuf tandatangani prasasti peresmian pembangunan revitalisasi gedung kantor Kejari Aceh Singkil, Selasa (26/10/2021). 

Laporan Dede Rosadi I Aceh Singkil

SERAMBINEWS.COM, SINGKIL - Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Aceh, Dr Muhammad Yusuf SH MH meresmikan pembangunan revitalisasi gedung kantor Kejari Aceh Singkil, Selasa (26/10/2021).

Saat kegiatan peresmian tersebut, ia bercerita tentang kehebatan Aceh siSehingga bersesuaian jika ada kapal pelayaran diberi nama Aceh Hebat.

Alasannya sebut Kajati, Aceh termasuk tiga daerah istimewa yang ada di Indonesia. Masing-masing Jakarta, Jogjakarta dan Aceh.

Masih di Indonesia, sebutnya hanya ada dua daerah otonomi khusus, lagi-lagi Aceh masuk di dalamnya. Dua daerah otonomi khusus itu yakni Papua dan Aceh.

Baca juga: Dinilai Memojokkan, Bupati Aceh Singkil Sebut Viralnya Kasus Kematian Anjing Rugikan Daerah

Di dunia internasional Aceh, juga hebat. Sebab memiliki qanun syariat Islam seperti diterapkan di negara Berunai dan negara lainnya.

"Aceh ini hebat, tidak salah jika ada kapal berlayar Aceh Hebat," ujarnya.

Aceh sebutnya tambah hebat jika saja ada khusus lapas Qanun. Keberadaan qanun tersebut menjadi cita-citanya untuk mewujudkannya.

Baca juga: Lagi, Bukit Cinta Lintasan Blangkejeren-Kutacane Ditutup & Dipagari Pemilik Tanah, Begini Sikap BPJN

Kehebatan Aceh tersebut, kata Kajati harus dikelola dengan baik. Sehingga ia mengajak semua pihak turut ambil bagian dalam mengelolanya.

Sementara itu terkait kunjungan ke Aceh Singkil, Muhammad Yusuf mengatakan merupakan yang kedua kalinya. Pertama ketika ia masih menjabat Wakajati Aceh.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved