Breaking News:

Pospol Diberondong OTK

Suara Berondongan AK-47 ke Pospol Koyak Keheningan Malam, Warga Trauma Konflik Aceh Terulang Lagi 

Rentetan suara letusan senjata yang diduga dimuntahkan dari AK-47, SS1, dan M-16 yang mengoyak keheningan malam membuat warga kembali teringat konflik

Penulis: Sa'dul Bahri | Editor: Saifullah
Serambi Indonesia
Petugas memeriksa selongsong peluru di badan jalan depan Pos Polisi (Pospol) Panton Reu, Polres Aceh Barat di jalan lintas Meulaboh-Tutut, kawasan Desa Manggie, Kecamatan Panton Reu yang diberondong OTK dengan AK-47 dan M-16, Kamis (28/10/2021). 

Laporan Sa'dul Bahri | Aceh Barat

SERAMBINEWS.COM, MEULABOH – Kasus penembakan Pos Polisi (Pospol) Panton Reu, Polres Aceh Barat, di Kecamatan Panton Reu, Kamis (28/10/2021) dinihari sekitar pukul 03.15 WIB, diduga menyebabkan warga di daerah itu trauma.

Rentetan suara letusan senjata yang diduga dimuntahkan dari AK-47, SS1, dan M-16 yang mengoyak keheningan malam membuat warga kembali teringat konflik Aceh dulu.

Penyerangan dengan senjata laras panjang jenis AK-47, dan M-16, serta SS1 yang dilakukan oleh orang tidak dikenal (OTK) ikut menyebabkan bodi mobil warga yang berada dekat dengan Pospol itu bolong terkena peluru. 

Beruntung, tidak ada korban jiwa dan luka-luka dalam peristiwa tersebut, termasuk dua petugas polisi yang sedang berjaga di Pospol tersebut. 

“Saat letusan senjata, saya dan keluarga ikut terbangun karena besarnya suara tembakan,” kata Arsyad (32), warga Manggie, Kecamatan Panton Reu kepada Serambinews.com, Kamis (28/10/2021).

Arsyad turut menderita kerugian dalam insiden penembakan tersebut karena mobilnya turut terkena berondongan peluru OTK. 

Baca juga: Diberondong AK-47, Dua Petugas Jaga Pospol Panton Reu Aceh Barat Selamat, Mobil & TV Kena Peluru

Ia mengaku, masih merasa trauma karena seakan-akan telah terjadi konflik lagi di Aceh.

“Sebab masih ada pihak yang melakukan penyerangan dengan menggunakan senjata api,” ulasnya.

Sementara itu, dari selongsong peluru yang bertaburan di atas badan jalan, diduga jarak antara pelaku penembakan dengan Pospol Panton Reu hanya 15 meter.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved