Breaking News:

Berita Kutaraja

Mualaf Jujur Insyafuddin Kembali Ketiban Rezeki, Kali Ini Dapat Sepeda Motor dari Airlangga Hartarto

Karena sifat jujurnya tersebut, mualaf ini pun menuai banyak simpati dari masyarakat dan diberikan tempat tinggal dan kerja di Masjid Oman.

Penulis: Asnawi Luwi | Editor: Saifullah
SERAMBINEWS/ASNAWI LUWI
Anggota Komisi IV DPR RI, HM Salim Fakhri, SE, MM, didampingi Ketua DPD Golkar Aceh, Drs H Teuku M Nurlif, SE, Ketua Wantim Lukman CM, Ketua Golkar Banda Aceh, Sabri Badruddin ST, dan Ketua Kosgoro, Jamaluddin ST, menyerahkan sepeda motor kepada Insyafuddin, mualaf asal Sumatera Utara di Masjid Oman Al Makmur, Selasa (2/11/2021). 

Laporan Asnawi Luwi | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto memberikan satu unit sepeda motor kepada Insyafuddin, seorang mualaf yang bernama asli Fredy Silitonga.

Dia merupakan seorang mualaf asal Sumatera Utara yang menemukan uang senilai Rp 26 juta, di teras Masjid Oman Al-Makmur, Banda Aceh, Sabtu (30/10/2021).

Temuan uang puluhan juta rupiah tersebut kemudian diserahkan Insyafuddin ke pengurus masjid.

Karena sifat jujurnya tersebut, mualaf ini pun menuai banyak simpati dari masyarakat dan diberikan tempat tinggal dan kerja di Masjid Oman.

Kini, Insyafuddin kembali mendapat berkah dari kejujurannya tersebut.

Tak tanggung-tanggung, ia diberi sepeda motor oleh Airlangga Hartarto yang juga Menteri Koordinator Perekonomian tersebut.

Baca juga: Mualaf tak Punya Tempat Tinggal Temukan Rp 26 Juta di Masjid Oman Banda Aceh & Kembalikan Seutuhnya

Bantuan itu langsung diserahkan secara simbolis oleh Anggota Komisi IV DPR RI, HM Salim Fakhri, SE, MM, didampingi Ketua DPD Golkar Aceh, Drs H Teuku M Nurlif, SE, Ketua Wantim  Lukman CM, Ketua Golkar Banda Aceh, Sabri  Badruddin ST, dan Ketua Kosgoro, Jamaluddin ST.

Selain sepeda motor, muallaf tersebut  juga mendapatkan satu unit handphone dari Ketua Golkar Banda Aceh, Sabri Badruddin.

"Saya ke Banda Aceh diperintah Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto yang juga Menko Bidang Perekonomian untuk menyerahkan sepeda motor kepada Insyafuddin," ujar M Salim Fakhri, SE yang juga Ketua DPD Golkar Aceh Tenggara.

Menurut Salim Fakhri, Dr Ir Airlangga Hartarto memberikan apresiasi kepada mualaf ini karena begitu teguh dan jujur.

“Ini menjadi contoh tauladan kepada kita semua. Bantuan sepeda motor ini sebagai wujud kepedulian Pak Airlangga Hartarto atas kejujuran seorang mualaf yang ia lihat sempat viral di medsos,” urainya.

Sementara itu, Insyafuddin mengaku sangat terharu dengan banyaknya kepedulian kepada dirinya.

Baca juga: Mualaf Penemu Uang Rp 26 Juta di Masjid Oman Banda Aceh & Kembalikan Semua Kini dapat Tempat Tinggal

"Alhamdulillah, saya berterima kasih kepada Bapak Ketua Umum DPP Partai Golkar telah memberikan saya sepeda motor," ujarnya dengan wajah berseri-seri.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved