Breaking News:

Luar Negeri

Kisah Pilu Gadis 9 Tahun di Afghanistan, Terpaksa Dijual Sang Ayah untuk Memberi Makan Keluarga

Seorang ayah di Afghanistan mengaku putus asa dan terpaksa menjual putrinya yang berusia 9 tahun untuk membeli makanan bagi keluarganya.

Editor: Faisal Zamzami
CNN via NZHERALD
Tangkap layar Ayah dari Parwana Malik menyerahkan putrinya yang berusia 9 tahun untuk membeli makanan bagi keluarganya di Afghanistan. 

SERAMBINEWS.COM, KABUL - Seorang ayah di Afghanistan mengaku putus asa dan terpaksa menjual putrinya yang berusia 9 tahun untuk membeli makanan bagi keluarganya.

Melansir Newsweek pada Rabu (3/11/2021) Parwana Malik dijual dengan harga sekitar 2.200 dollar AS (Rp 31 juta) kepada seorang pria yang mengaku berusia 55 tahun.

Kepada CNN, Malik mengatakan khawatir "lelaki tua" yang membelinya akan memukuli dan memaksanya melakukan pekerjaan kasar di rumah.

Orang tua Malik mengatakan mereka tidak punya pilihan lain selain menjual putri mereka.

Ketika ekonomi negara mereka runtuh di tengah pengambilalihan Taliban, keluarganya menjadi tidak mampu membeli kebutuhan apa pun termasuk makanan.

Keluarga Malik telah tinggal di kamp pengungsian Afghanistan di provinsi Badghis barat laut selama empat tahun terakhir.

Mereka bertahan hidup dengan bantuan kemanusiaan dan pekerjaan kecil untuk menghasilkan cukup uang yang menyediakan makanan bagi keluarga.

Kakak Malik yang berusia 12 tahun sudah dijual kepada seorang pria beberapa bulan sebelum membantu membayar kebutuhan dasar.

Dalam rekaman yang diambil oleh CNN saat Malik diperkenalkan kepada pria itu, gadis kecil itu tampak menolak dan menangis.

Ayahnya mengatakan kepada pria itu untuk "tolong jaga dia" dan memohon padanya untuk tidak memukulnya.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved