Breaking News:

Kesehatan

7 Makanan Ini Bisa Melindungi Kulit dari Kerusakan Akibat Sinar Matahari, Silakan Dicoba

Selain rutin menggunakan tabir surya, penting bagi kita untuk meningkatkan asupan makanan yang membantu melindungi diri dari bahaya sinar matahari.

Penulis: Firdha Ustin | Editor: Mursal Ismail
Tribun Bali/ Istimewa
Buah-buahan yang dapat melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar matahari. 

SERAMBINEWS.COM -  Kulit merupakan organ terbesar dalam tubuh yang sangat perlu dilindungi dari kerusakan atas sinar matahari. 

Kulit bertindak sebagai penghalang pelindung untuk organ internal dan, pada gilirannya, kulit memainkan peran utama dalam beberapa proses vital.

Namun, karena secara langsung terkena paparan sinar matahari, kulit cenderung mengalami beberapa agresi yang seiring waktu dapat menyebabkan masalah kesehatan yang serius.

Meskipun beberapa manfaat sinar matahari dapat diperoleh melalui pori-pori, namun paparan sinar matahari yang terlalu lama menyebabkan luka bakar, noda, dan dapat memicu beberapa penyakit.

Selain rutin menggunakan tabir surya, sangat penting bagi kita untuk meningkatkan asupan makanan yang membantu menyediakan nutrisi yang diperlukan untuk memperbaiki, meregenerasi, dan melindungi diri dari bahaya paparan sinar matahari.

Melansir dari Step to Health, Rabu (17/11/2021), berikut tujuh makanan ini bisa melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar matahari.

Baca juga: Berikut Cara Menjaga Kulit Wajah Tetap Sehat saat Musim Hujan

1. Buah beri dan buah merah

Buah beri dan buah merah untuk melindungi kulit Anda dari sinar matahari.

Buah beri dan buah merah adalah buah kecil dengan kadar vitamin C tinggi, antioksidan yang menghambat kerusakan akibat radikal bebas yang disebabkan oleh paparan sinar matahari terus menerus.

Zat ini berperan dalam pembentukan kolagen dan elastin, dua zat yang menjaga kulit tetap kencang dan bebas dari ketidaksempurnaan.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved