Breaking News:

Kesehatan

Cara Mudah Atasi Kesemutan dan Kaku di Tangan, dr Zaidul Akbar Sarankan Sering Lakukan Hal Ini

Kesemutan merupakan kondisi yang umum terjadi pada setiap orang. Kesemutan ditandai dengan sensasi seperti ditusuk-tusuk, geli atau hilang rasa.

Penulis: Firdha Ustin | Editor: Mursal Ismail
Tribunnews.com
Ilustrasi kesemutan di kaki 

SERAMBINEWS.COM - Ahli kesehatan sekaligus pendakwah, dr Zaidul Akbar membagikan cara mudah mengatasi kesemutan dan kaku di tangan.

Kesemutan merupakan kondisi yang umum terjadi bagi setiap orang.

Kesemutan ditandai dengan sensasi seperti ditusuk-tusuk, geli, atau hilang rasa pada bagian tubuh tertentu.

Biasanya Anda akan merasakan kesemutan ketika Anda duduk sambil menyilangkan kaki atau tidur terlalu lama sambil menimpa bagian tubuh Anda.

Kesemutan paling sering terjadi di tangan dan kaki.

Mengutip dari Kompas.com, kesemutan adalah mekanisme tubuh untuk mengirim sinyal ke otak ada bagian tubuh yang membutuhkan aliran darah dan oksigen.

Baca juga: Resep Obat Alami GERD atau Asam Lambung dari dr Zaidul Akbar, Rutin Konsumsi Gamat hingga Air Tajin

Kesemutan terjadi karena aliran darah ke saraf terhenti. Kesemutan hanya akan berlangsung beberapa saat, dan akan sembuh sendiri ketika aliran darah ke saraf normal kembali.

Meski kesemutan bersifat sementara, namun ada juga yang mengalami kesemutan dalam waktu berkepanjangan. 

Lantas, bagaimana cara mengatasi kesemutan? Yuk simak cara mudah ala dr Zaidul Akbar yang dapat dijadikan alternatif untuk mengatasi permasalahan kesemutan.

Dikutip Serambinews.com melalui unggahan di kanal YouTube dr Zaidul Akbar Official yang tayang pada 18 November 2021, berjudul "QnA Atasi Kesemutan Dan Kaku Pada Tangan".

dr Zaidul Akbar menjelaskan tentang manfaat mengonsumsi jamur-jamuran untuk kesehatan tubuh, termasuk bisa mencegah kanker.
dr Zaidul Akbar menjelaskan tentang manfaat mengonsumsi jamur-jamuran untuk kesehatan tubuh, termasuk bisa mencegah kanker. (Tangkapan Layar Kanal YouTube Zaidul Akbar Official)
Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved