Breaking News:

Kupi Beungoh

ALASAN APA; Wanita Islam Menutup Seluruh Tubuhnya Kecuali

 Wanita beriman pakaiannya menutup seluruh tubuh kecuali muka dan telapak tangan,  yang mereka tutup di hadapan semua laki laki yang sah jika di nikah

Editor: Amirullah
ist
Ainal Mardhiah, S.Ag. M.Ag adalah Dosen Tetap Fakultas Tarbiyah Dan Keguruan UIN Ar Raniry Banda Aceh 

Oleh: Ainal Mardhiah, S.Ag. M.Ag*)

Wanita harus berpakaian menutup seluruh tubuhnya, Bukan kah akan tampak jelek, panas, kumuh,  repot, diskriminasi terhadap wanita,  melanggar hak asasi wanita, laki laki kok boleh terbuka pakaiannya..bukankah itu tidak  adil...

Jawaban nya adalah

Pertama,  untuk menjaga  perhiasan. Karena  wanita itu adalah perhiasan,  makin mahal perhiasan maka harus makin  bagus penjagaanya.

Sebagai contoh perhiasan imitasi,  di Pajang di jual dipanggir pinggir jalan siapapun boleh melihat boleh memegang boleh mencobanya meski tidak jadi beli gak apa apa.

Jika perhiasannya lebih bagus lagi di tarok dalam  lemari,  lebih bagus dan mahal lagi  di jual dalam toko dalam lemari  anti peluru yang terkunci yang di jaga oleh  beberapa karyawan dan di kawal oleh  beberapa satpam.

Lebih Mahal lagi seperti permata, berlian, dan lainnya di jual di gedung mewah yang dibuat pengamanan ketat,  di kawal oleh Orang  yang terlatih dan di bayar mahal  sehingga tidak  semua orang  boleh  melihat,  kecuali orang  yang terpilih dan dipilih..

Sebuah hadis menyebutkan bahwa, “Dunia adalah perhiasan, dan sebaik-baiknya perhiasan dunia adalah istri yang salihah.” (HR Muslim dari Abdullah bin Amr)

Kedua,  untuk membedakan dan  menjaga kehormatan.

Pada jaman jahiliyah yang membedakan antara  wanita  beriman (wanita Islam) dengan perempuan  hamba sahaya adalah pada bentuk  pakaiannya.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved