Breaking News:

Advertorial

FKG USK, PIKABAS Samudera dan IKAWATI Pertanahan Aceh Besar Gelar Kegiatan Pengabdian Masyarakat

Peserta yang melakukan registrasi sebanyak 452 orang, berasal dari Luar Negeri yaitu Jepang dan Dalam Negeri mulai dari Aceh hingga Maluku.

Editor: IKL
For Serambinews.com

FKG USK, PIKABAS Samudera,  dan IKAWATI Pertanahan Aceh Besar Gelar Kegiatan Pengabdian Masyarakat

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH,- Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Syiah Kuala (FKG USK) Banda Aceh bekerjasama dengan Perkumpulan Istri Karyawan Bank Aceh Syariah (PIKABAS) Cabang Samudera Lhokseumawe dan Ikatan Wanita dan Karyawati (IKAWATI) Pertanahan Kabupaten Aceh Besar gelar kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) secara daring dengan Tema “Covid-19 Terkini dan Pentingnya Kesehatan Gigi dan Mulut selama Pandemi Covid-19”, Sabtu, (23/11/2021).

Peserta yang melakukan registrasi sebanyak 452 orang, berasal dari Luar Negeri yaitu Jepang dan Dalam Negeri mulai dari Aceh hingga Maluku.

Kegiatan ini turut dihadiri tamu undangan dari sejumlah instansi penting di Aceh serta anak-anak kanker dari Rumah Singgah Children Cancer Care Community (C-Four) Aceh.

Baca juga: VIDEO Resepsi Pernikahan Bule Amerika dengan Gadis Aceh, Benjamin Kenakan Pakaian Adat Ulee Balang

Baca juga: Terungkap, Pembunuh Remaja Makmur, Bireuen Ternyata Dua Warga Langkat, Sumatera Utara

Narasumber pertama adalah Dr dr Erlina Burhan, M Sc, Sp P(K), beliau merupakan Ketua Perhimpunan Dokter Paru Indonesia (PDPI) Cabang Jakarta, Ketua Tim Pengobatan Covid-19 RSUP Persahabatan, dan Satgas Waspada dan Siaga Covid-19 PB IDI. 

Pada materi yang berjudul “A to Z Covid-19” (Kondisi Covid-19 terkini, Varian terbaru, dan Vaksin Covid-19), beliau menjelaskan bahwa Vaksinasi dan 5 M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menjauhi kerumunan, mengurangi/meminimalkan mobilisasi) merupakan cara terjitu mencegah penyebaran Covid-19 dan manfaat vaksinasi jauh lebih besar daripada resikonya.

Semakin banyak masyarakat yang divaksin, semakin menekan penularan Covid-19, sehingga mutasi virus juga akan berkurang atau bahkan tidak ada.

FKG USK, PIKABAS Samudera,  dan IKAWATI Pertanahan Aceh Besar Gelar Kegiatan Pengabdian Masyarakat

Narasumber kedua adalah Dr drg Liza Mutia Sari, Sp PM, beliau adalah Dosen Ilmu Penyakit Mulut FKG USK. Dr Liza menjelaskan bahwa peran serta masyarakat terutama ibu sangat penting untuk meningkatkan kesehatan gigi dan mulut anak serta keluarga. Selain itu, selama pandemi Covid-19 sangat dianjurkan menjaga kesehatan gigi dan mulut sendiri.

“Pengabdian Kepada Masyarakat yang merupakan salah satu bentuk Tri Dharma Perguruan Tinggi, kali ini dari Bidang Ilmu Penyakit Mulut yang bertujuan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat umum mengenai update informasi Pandemi Covid-19 agar masyarakat tetap aware terhadap infeksi Covid-19.

Pandemi Covid-19 yang melanda dunia selama 2 tahun belakangan ini membuat kita harus mengantisipasi diri terhadap penyebaran penyakit dan menjaga diri, keluarga, serta lingkungan. Kesehatan gigi dan mulut merupakan integrasi dari kesehatan umum.

Baca juga: Ini Gejala dan Tanda Jika Organ Intim Wanita Terkena Radang, Bisa Sebabkan Keputihan yang tak Biasa

Baca juga: Ketua Garda Pemuda NasDem Aceh Tanggapi Pengunduran Diri Sekwil Garda 

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved