Breaking News:

Berita Politik

Gubernur Sampaikan RAPBA 2022 Sebesar Rp 15,9 Triliun, Ini Empat Program Prioritas Nova Tahun Depan

“Arah kebijakan yang kita harapkan itu sesuai dengan Rencana Pembangunan Jangka Panjang (RPJM) Pemerintah Aceh 2017-2022,” ujar Dahlan

Penulis: Herianto | Editor: Saifullah
SERAMBINEWS.COM/MASRIZAL
Sidang Paripurna DPRA 

Laporan Herianto | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Gubernur Aceh, Ir H Nova Iriansyah, MT yang diwakili Sekda Aceh, dr Taqwallah, MKes pada Senin (22/11/2021) sekira pukul 21.00 WIB,  menyampaikan Nota Keuangan dan Rancangan Qanun Aceh tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Aceh (APBA) tahun 2022, dalam Sidang Paripurna di Gedung Serbaguna DPRA.

Rapat Paripurna tersebut langsung dipimpin Ketua DPRA, H Dahlan Jamaluddin SIP, yang didampingi tiga wakilnya, yaitu Dailami, Hendra Budian, dan Safaruddin.

Dalam sambutannya, Dahlan Jamaluddin mengatakan, arah kebijakan belanja untuk tahun anggaran 2022 ini diharapkan mendukung prioritas pembangunan untuk mempercepat  pemulihan ekonomi.

Fokusnya adalah belanja pada peningkatan  kualitas kesehatan, pendidikan, infrastruktur, pangan, pertanian, perikanan, pariwisata, jaring pengaman sosial,  dunia usaha, dan UMKM.

“Arah kebijakan yang kita harapkan itu sesuai dengan Rencana Pembangunan Jangka Panjang (RPJM) Pemerintah Aceh 2017-2022,” ujar Dahlan.

“Selain itu,  Pemerintah Aceh diharapkan bersinergi dengan pemerintah pusat agar kebijakan fiskal dalam rangka percepatan pemulihan sosial ekonomi akibat pandemi Covid-19 bisa terkendali dan cepat tercapai pada tujuannya,” lanjut Ketua DPRA.

Baca juga: DPRA Sepakat RAPBA 2022 Diqanunkan, Pakar Sebut Pengesahan Lambat Akibatkan Kemiskinan Bertambah

Kemudian, teranga dia, program prioritas dan unggulan harus diteruskan dalam menghadapi dampak ekonomi sosial akibat pandemi Covid-19.

Selesai Ketua DPRA menyampaikan pidato pembukaan sidang paripurna, dilanjutkan penyampaian Nota Keuangan RAPBA 2022 oleh Sekda Aceh, dr Taqwallah, MKes.

Sekda Aceh mengatakan, ada empat prioritas dalam Rencana Kerja Pemerintah Aceh tahun 2022.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved