Breaking News:

Berita Aceh Utara

Ibu Hadidah Tiga Tahun Terbaring di Rumah, Haji Uma Biayai Pengobatan ke Rumah Sakit

sudah dua tahun terbaring di rumahnya karena menderita sakit komplikasi Lupus dan gangguan motorik atau tidak dapat bergerak

Editor: Muhammad Hadi
FOR SERAMBINEWS.COM
Abdul Rafar (Penghubung Haji Uma), bersama Kepala Puskesmas Langkahan dan Babinsa Buket Linteung, Kecamatan Langkahan Aceh Utara saat menjemput ibu Hadidah Daud untuk dirujuk ke RS Cut Meutia Lhokseumawe, Minggu (21/11/2021) 

Ibu Hadidah Tiga Tahun Terbaring di Rumah, Haji Uma Biayai Pengobatan ke Rumah Sakit

SERAMBINEWS.COM - Ibu Hadidah Daud (49) warga Buket Linteung, Kecamatan Langkahan, Aceh Utara, sudah dua tahun terbaring di rumahnya karena menderita sakit komplikasi Lupus dan gangguan motorik atau tidak dapat bergerak, Jumat (26/11/2021).

Ibu Hadidah menderita penyakit komplikasi lupus sejak 3 tahun lalu.

Pada tahun pertama menderita penyakit, Ibu Hadidah masih mampu berobat ke palayanan kesehatan di Aceh Utara walaupun biaya pengobatan ditanggung BPJS.

Namun di tahun kedua menderita sakit, ibu Hadidah dengan kondisi ekonomi keluarga yang kurang mampu, telah memaksakan dirinya untuk terus terbaring ditempat tidur menunggu mukjizat akan kesembuhannya.

Baca juga: Pria Ini Dirantai Kedua Kakinya Gegara Sering Mengamuk, Tim Haji Uma Jemput untuk Diobati ke RS Jiwa

Sementara penyakit yang dideritanya terus menggrogoti tubuhnya, seperti kulit semakin terkelupas.

Dinas Kesehatan Aceh utara melalui puskesmas Langkahan sudah beberapa kali membujuk Ibu Hadidah untuk berobat ke rumah sakit Cut Meutia.

Namun Ibu Hadidah kerap menolak karena terkendala biaya hidup pendamping dirinya selama berobat di rumah sakit.

Abdul Rafar (Penghubung Haji Uma), bersama Kepala Puskesmas Langkahan dan Babinsa Buket Linteung, Kecamatan Langkahan Aceh Utara saat menjemput ibu Hadidah Daud untuk dirujuk ke RS Cut Meutia Lhokseumawe, Minggu (21/11/2021)
Abdul Rafar (Penghubung Haji Uma), bersama Kepala Puskesmas Langkahan dan Babinsa Buket Linteung, Kecamatan Langkahan Aceh Utara saat menjemput ibu Hadidah Daud untuk dirujuk ke RS Cut Meutia Lhokseumawe, Minggu (21/11/2021) (FOR SERAMBINEWS.COM)

Anggota DPD RI asal Aceh, H Sudirman atau akrap disapa Haji Uma setelah mendapat kabar melalui Abusaba yang merupakan stafnya di Malaysia.

Langsung meminta Abdul Rafar, penghubungnya di perbatasan Aceh Utara-Aceh timur untuk mengunjungi ibu Hadidah dan membawanya ke rumah sakit

Baca juga: Petani Adukan Kelangkaan Pupuk, Haji Uma Langsung Sampaikan ke Pejabat Kementan RI di Lhokseumawe 

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved