Breaking News:

Majelis Pendidikan Aceh Jajaki Kemitraan dengan Kemendikbud dan Kemenag RI

Kerja sama yang ingin dibangun, kata Prof Abdi, terutama untuk membangun sinergi dan mencari jalan keluar bagi perbaikan pelayanan pendidikan Aceh.

DOK MAJELIS PENDIDIKAN ACEH
Pengurus Majelis Pendidikan Aceh (MPA) menjumpai Kepala Biro Perencanaan Kemendikbud, Dr M Samsuri, Sekretaris Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK), Prof Dr Nunuk Suryani, dan perwakilan Direktorat PAUD Kemendikbud, Ina Nurohma, Sabtu (27/11/2021). 

SERAMBINEWS.COM, JAKARTA - Majelis Pendidikan Aceh ( MPA) menjajaki kemitraan yang intensif dengan Kemendikbud dan Kemenag RI, di Jakarta, Sabtu (27/11/2021).

" Majelis Pendidikan Aceh sedang membangun kemitraan yang intesif dengan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi dan Kementerian Agama Republik Indonesia," kata Prof Abdi A Wahab dalam siaran pers yang diterima Serambinews.com.

Ketua MPA dalam kunjungan ke dua kementerian tersebut ikut didampingi anggotanya Dr Rusli Yusuf, Mukhlisuddin Ilyas, dan perwakilan sekrektariat Muslim Yakob dan Aang Kunaivi.

Kerja sama yang ingin dibangun, kata Prof Abdi A Wahab, terutama untuk membangun sinergi dan mencari jalan keluar bagi perbaikan pelayanan pendidikan Aceh.

Di Jakarta, MPA menjumpai Kepla Biro Perencanaan Kemendikbud, Dr. M. Samsuri, Sekretaris Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) , Prof. Dr. Nunuk Suryani, dan perwakilan Direktorat PUAD Kemendikbud, Ina Nurohma.

Selain ke Kemendikbud, MPA juga membangun kemitraan dengan Kementerian Agama RI.

Di Kemenag, tim MPA diterima Amrullah, Direktur Pendidikan Agama Islam Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama beserta jajaran stafnya di ruang rapat yang berakhir dengan makan siang bersama.

Menurut Prof Abdi, ia mendapat banyak sekali masukan untuk perbaikan layanan perbaikan mutu pendidikan Aceh dari Kemendikbud dan Kemenag RI.

" Kemendikbud dan Kemenag RI memberi apresiasi kepada MPA. Mereka akan menjadikan MPA sebagai mitra untuk perbaikan pendidikan di Indonesia. Semuanya sepakat untuk menjaga komitmen bagi kemajuan pendidikan yang berkakarater di Indonesia," tutup Prof Abdi.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved