Breaking News:

Bank Aceh Kualasimpang Berperan Tingkatkan PAD Aceh Tamiang

Bank Aceh Syariah sudah mengeluarkan produk digitalisasi berupa Quick Response Indonesia Standard (QRIS)

Editor: bakri
DOK BANK ACEH SYARIAH KUALASIMPANG
Bupati Aceh Tamiang, Mursil (tengah) dan Kepala Bank Aceh Cabang Kualasimpang, Muhammad Syah (dua kanan), foto bersama dengan nasabah saat launching QRIS, Selasa (30/11/2021). 

* Luncurkan QRIS

Bupati berharap sinergitas teknologi dengan moto pelayanan yang semakin mudah dan makin dekat dapat meningkatkan pendapatan asli daerah.

Ditambahkan, pajak daerah merupakan salah satu sumber penerimaan dalam APBK Aceh Tamiang, namun selama ini pelayanan yang dilakukan masih dengan cara konvensional.

Bank Aceh Syariah sudah mengeluarkan produk digitalisasi berupa Quick Response Indonesia Standard (QRIS). Tujuannya, untuk memudahkan masyarakat pelaku usaha dalam beraktivitas.

Baca juga: Pemko Langsa dan BSI Kota Langsa Launching QRIS Masjid dan Kartu Santri Dayah

Baca juga: Bank Aceh Sosialiasasi QRIS bagi UMKM

Baca juga: Bank Aceh Syariah KPO Gandeng Rumoh Aqsa Sosialiasasikan QRIS kepada Para Pengusaha UMKM

Dengan adanya QRIS, transaksi dilakukan langsung ke rekening, lebih aman, dan dapat menerima pembayaran dari mobile banking yang mensupport QR serta e-wallet.

QRIS dapat digunakan untuk seluruh usaha, baik olshop maupun warung/toko yang bergerak di berbagai sektor seperti kuliner, perhotelan, bangunan, pasar, butik, sekolah, dinas-dinas terkait PAD, sekolah, SPBU, dan bahkan organisasi keagamaan.

Guna mempermudah dalam pembayaran pajak dan retribusi daerah di Aceh Tamiang, Bank Aceh Syariah Cabang Kualasimpang bekerja sama dengan BPKD kabupaten itu, Selasa (30/11/2021), meluncurkan QRIS.

Baca juga: Puluhan Pelaku UMKM di Subulussalam Ikuti Sosialisasi QRIS

Baca juga: Wakil Walikota Langsa Launching Penerapan QRIS di Manggrove Park dan Pusat Pasar

Baca juga: BI Luncurkan Program QRIS di Empat Kampus di Lhokseumawe

Kehadiran QRIS sebagai aplikasi digital untuk mempermudah pembayaran PBB, BPHTB, retribusi dan pajak daerah dalam meningkatkan pendapatan asli daerah (PAS) Aceh Tamiang.

Dalam launching itu, Bupati Aceh Tamiang Mursil mengatakan, salah satu inovasi yang sudah hadir saat ini yakni pembayaran pajak dan retribusi secara digital hanya dengan menggunakan scan barcode QRIS.

Sehingga, para wajib pajak tidak lagi harus mengantre dan menggunakan uang tunai untuk melakukan pembayaran.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved