Breaking News:

Kesehatan

Dr Zaidul Akbar Ungkap Manfaat Air Tajin Bagi Penderita Asam Lambung atau GERD, Ampuh!

dr Zaidul Akbar mengungkap manfaat air tajin bagi penderita asam lambung atau GERD (gastroesophageal reflux disease).

Penulis: Firdha Ustin | Editor: Safriadi Syahbuddin
tribunjateng/dok
Air tajin 

SERAMBINEWS.COM - Ahli kesehatan sekaligus pendakwah, dr Zaidul Akbar mengungkap manfaat air tajin bagi penderita asam lambung atau GERD (gastroesophageal reflux disease).

Air beras atau air tajin memiliki manfaat luar biasa untuk menyembuhkan penyakit asam lambung atau GERD, bahkan sudah terbukti bagi beberapa orang yang telah mengonsumsi minuman ini.

Sebelum membahas manfaat air tajin untuk mengatasi asam lambung atau GERD, sebaiknya kenali dulu soal penyakit ini dan penyebabnya.

Melansir dari Kompas.com, penyakit asam lambung atau gastroesophageal reflux disease ( GERD) adalah munculnya rasa terbakar di dada akibat asam lambung naik ke kerongkongan.

Gejala penyakit asam lambung muncul minimal dua kali dalam seminggu.

Asam lambung naik atau penyakit asam lambung bisa dialami oleh orang dewasa maupun anak-anak.

Baca juga: Resep Obat Alami GERD atau Asam Lambung dari dr Zaidul Akbar, Rutin Konsumsi Gamat hingga Air Tajin

Gejala penyakit ini sering diduga sebagai serangan jantung atau penyakit jantung koroner, karena gejalanya yang hampir mirip dengan nyeri dada.

Walaupun tidak mematikan seperti serangan jantung, penyakit asam lambung perlu ditangani agar tidak menimbulkan komplikasi.

Jika Anda terkena asam lambung atau GERD, tak perlu khawatir.

Pasalnya, ada cara mudah dan murah mengobati penyakit asam lambung yaitu dengan air tajin atau air beras.

Penggunaan air tajin untuk mengatasi penyakit asam lambung disampaikan oleh dr Zaidul Akbar dalam kanal YouTube miliknya.

"Beberapa waktu lalu ada orang yang bertanya pada saya mengeluhkan penyakit asam lambungnya dan MasyaAllah Tabarakallah, ternyata mengobati asam lambung mudah sekali, salah satunya dengan menggunakan air beras atau air tajin," kata dr Zaidul Akbar dikutip Serambinews.com dari kanal YouTube dr Zaidul Akbar Official, Rabu (1/12/2021).

Dokter (dr) Zaidul Akbar
Dokter (dr) Zaidul Akbar (Tangkapan layar kanal YouTube dr. Zaidul Akbar Official)

Baca juga: Cara Mengatasi Gangguan Tidur di Malam Hari Karena Asam Lambung Sedang Naik

Namun jangan sampai keliru dengan pengertian air tajin dan cara benar dalam membuatnya.

"Air tajin itu bukan air cucian beras ya, air tajin itu air yang dimasak dengan beras kemudian pakai api kecil, dia nggak boleh apinya besar dan nanti sampai dia kental, barulah kita ambil, kita tunggu hangat sebentar, lalu kita minum, itu adalah air tajin," jelas dr Zaidul Akbar.

Karena begitu ampuhnya untuk mengobati asam lambung dengan seizin Allah SWT, bahkan menurut dr Zaidul Akbar air tajin ini bisa mengobati asam lambung yang sulit diobati.

dr Zaidul Akbar mengatakan bahwa pernah ada orang yang mengaku menghabiskan biaya puluhan juta untuk mengobati asam lambung.

Namun ternyata ketika minum air tajin yang murah meriah dan caranya mudah dilakukan ini, sakit asam lambung sembuh dengan izin Allah SWT.

"Itu ada orang yang cerita sama saya mungkin sudah puluhan juta dia habis uang untuk berobat penyakit lambungnya tersebut dan ternyata MasyaAllah dengan izin Allah, menggunakan air tajin itu selesai. Ya. Mudah kan? Mudah. Murah kan? Murah," pungkas dr Zaidul Akbar di akhir video. (Serambinews.com/Firdha Ustin)

Baca juga: Hati Suami Hancur Istrinya Bersetubuh dengan Oknum Polisi, Bripka RY Simpan Video Syur di Flashdisk

Baca juga: Anggota DPRD Tertangkap Basah Selingkuh dengan Istri Orang, Kini Dipecat Karena Rusak Citra Partai

Baca juga: Fakta Predator Seksual Anak Bermodus Game Online Free Fire, 11 Anak Jadi Korban Kejahatan Pelaku

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved