Breaking News:

Aplikasi

Diskominfo dan Dinarpus Bener Meriah Ikut Bimtek Aplikasi SRKANDI 

Aplikasi Srikandi ini nantinya akan menjadi jawaban dalam menyelesaikan berbagai tugas dunia kearsipan dengan memanfaatkan teknologi digital.

Penulis: Budi Fatria | Editor: Ansari Hasyim
SERAMBINEWS/FOR SERAMBINEWS.COM
Diskominfo bersama Dinarpus Bener Meriah mengikut bimtek sistem informasi kearsipan dinamis terintegrasi (SRIKANDI) yang dilakukan oleh Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) secara virtual melalui aplikasi join zoom meeting, Selasa (7/12/2021). 

Laporan Budi Fatria | Bener Meriah

SERAMBINEWS.COM, REDELONG - Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) bersama Dinas Arsip dan Perpustakaan (Dinarpus) Kabupaten Bener Meriah mengikut bimbingan teknis (Bimtek) sistem informasi kearsipan dinamis terintegrasi (SRIKANDI) yang dilakukan oleh Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) secara virtual melalui aplikasi join zoom meeting, Selasa (7/12/2021).

VIDEO Youtuber Langsa Dicambuk 17 Kali, Terdakwa Judi Chip Domino Sebanyak 9 sampai 30 Sebatan

Kegiatan itu juga diikuti langsung oleh Kadis Kominfo Bener Meriah, Ilham Abdi, S.STP, M.AP, Sekretaris Dinarpus setempat, Dra. Suryani, Kasubag Umum Diskominfo Wahyunida, SE dan para Kabid, serta Kasubag Dinarpus.

Kepala Dinas Kominfo Bener Meriah, Ilham Abdi, SSTP, M.AP dalam rilis kepada Serambinews.com mengatakan, Diskominfo berasama Dinarpus setempat mengikuti Bimtek tentang Aplikasi SRIKANDI yang dalam waktu dekat akan menerapkan aplikasi tersebut.

Oknum TNI Pukul Polwan Bripda Tazkia, Panglima TNI Perintahkan Oknum Prajurit Raider Diproses Hukum

Menurutnya, kegiatan Bimtek ini adalah untuk meningkatkan profesionalisme dan kompetensi ASN dalam perkembangan dan persaingan SDM, sekaligus  meningkatkan prestasi kerja ASN berbasis elektronik.

“Dengan Bimtek ini kita berharap para peserta khususnya dilingkungan pemerintah Kabupaten Bener Meriah (Diskominfo dan Dinarpus) dapat memiliki pemahaman tentang penerapan aplikasi SRIKANDI di dinas masing-masing nantinya,” harapnya.

Ilham Abdi menambahkan, sesuai dengan Peraturan Presiden Nomor 95 Tahun 2018 tentang sistem pemerintahan berbasis elektronik (SPBE), jadi Aplikasi Srikandi ini nantinya akan menjadi jawaban dalam menyelesaikan berbagai tugas dunia kearsipan dengan memanfaatkan teknologi digital.

PSBL Langsa Tim Pertama Group A Lolos Ke 16 Besar Liga 3 Aceh PSSI

“Dalam hal ini keunggulan SDM sangat diperlukan dan dibutuhkan,” tutup Kadis Kominfo Kabupaten Bener Meriah, Ilham Abdi, S.STP, M.AP. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved