Breaking News:

Kupi Beungoh

Tidak Cocok CERAIKAN; Semudah Itukah?

Bagi laki-laki bercerai tidak membawa pengaruh apapun, tinggal cari lain begitu katanya. Namun bagi perempuan tentu membawa pengaruh buruk

Editor: Amirullah
ist
Ainal Mardhiah, S.Ag. M.Ag adalah Dosen Tetap Fakultas Tarbiyah Dan Keguruan UIN Ar Raniry Banda Aceh 

Oleh: Ainal Mardhiah, S.Ag. M.Ag*)

SERAMBINEWS.COM - Begitu fenomena di masyarakat, dan di banyak pemberitaan media sosial, tentang perceraian.  Bagi laki-laki bercerai tidak membawa pengaruh apapun, tinggal cari lain begitu katanya. Namun bagi perempuan tentu membawa pengaruh buruk secara fisik dan mental.

Pengaruh lainnya bagi perempuan, harus mengurus anak seorang diri,  mencari nafkah sendiri untuk anak-anaknya, dan anak akan kehilangan kasih sayang seorang ayah yang sangat berharga, akibat ego dan kesalahan orang tuanya.

Anak akan berkata " APA SALAH DIRIKU?"

Pernikahan adalah menyatukan dua pribadi yang berbeda, dua karakter yang berbeda, menyatukan dua orang dengan kehidupan yang berbeda, dengan pola pendidikan yang berbeda, Kalau TIDAK COCOK KOK BISA MENIKAH mungkin begitu pertanyaan,  bukankah ia nampak dari awal perkenalan, COCOK atau TIDAK?

Ketika seorang laki-laki dan perempuan sudah mengambil kesimpulan, sepakat untuk menikah itu bermakna SUDAH ada keCOCOKan, apalagi sudah ada ungkapan cinta dikedua belah pihak. Artinya sudah saling  mencintai, SUDAH COCOK.

Apalagi, Ketika niat baik itu, sudah disampaikan kepada kedua orang tua  masing-masing, berlanjut kedua keluarga besar  melakukan musyawarah, ketika semua anggota keluarga sudah setuju untuk menikahkan keduanya, itu bermakna SUDAH COCOK.

Baca juga: Kisah Hidup Nur Aini, Mahasiswi Cantik yang Tak Malu Bekerja Sebagai Buruh Angkut Semen

Selanjutnya setelah kedua belah pihak sudah sepakat, keluarga besar sudah setuju, dan mulai mengurus segala keperluan administrasi untuk melaksanakan pernikahan,  itu bermakna SUDAH COCOK.

Pada hari yang ditentukan dan disepakati bersama kedua  belah pihak,  akad nikah pun di lakukan, wali perempuan mengatakan "Saya Nikahkan Anak Saya (Adek Saya)...."  laki-laki menjawab " Saya Terima Nikah....".  Ini bermakna SUDAH COCOK.

TIDAK COCOK, TIDAK MENIKAH. SUDAH MENIKAH,  HARUS BERASAHA MENJAGA, KARENA ITU HARTA YANG PALING BERHARGA, BERUPA KELUARGA.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved