Breaking News:

Salam

Perlu Kerja Keras untuk Capai Target Vaksinasi

Kapolda Aceh, Irjen Pol Ahmad Haydar SH MM, menginginkan ada program bantuan sosial (bansos) untuk masyarakat penerima vaksin di Aceh

Editor: bakri
For Serambinews.com
Kapolda Aceh, Irjen Pol Drs Ahmad Haydar SH MM. 

Kapolda Aceh, Irjen Pol Ahmad Haydar SH MM, menginginkan ada program bantuan sosial (bansos) untuk masyarakat penerima vaksin di Aceh.

Keinginan tersebut semata untuk meningkatkan capaian vaksinasi pada akhir Desember 2021 Aceh harus tembus 70 persen.

Awal pekan ini Kapolda rapat bersama Pejabat Pemerintah Provinsi/Kepala SKPA guna menindaklanjuti Surat Edaran Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Nomor 900/7120/SJ tentang Dukungan Percepatan Vaksinasi dan Pembayaran Tenaga Kesehatan pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Tahun Anggaran 2021.

Dalam kesempatan terpisah, Kapolda juga mengundang para rektor perguruan tinggi se-Aceh untuk menghadiri acara coffee morning di Mapolda.

Dalam pertemuan itu Kapolda mengajak para rektor se-Aceh untuk menyukseskan program pemerintah terkait penciptaan herd immunity melalui percepatan vaksinasi di almamater masing-masing.

Irjen Pol Ahmad Haydar juga mendorong perguruan tinggi di Aceh untuk menerbitkan aturan internal agar mahasiswanya dalam mengurus administrasi perkuliahan mewajibkan sertifikat vaksin, sehingga universitas dapat mencapai herd immunity, seperti yang sudah diterapkan di USK.

Baca juga: Ratusan Masyarakat Lamkabeu Seulimum Aceh Besar Ikut Vaksinasi Massal, Ditinjau Wakapolda Aceh

"Mahasiswa USK saat ini sudah mencapai 98 persen yang sudah divaksin," sebut Ahmad Haydar.

Para stakeholder juga diminta mempercepat vaksinasi dengan menerapkan aturan yang ketat bagi pelayanan masyarakat dengan mensyaratkan sertifikat vaksin dalam mengurus administrasi di lingkungannya.

Selain itu, penumpang angkutan umum di Aceh baik darat dan laut, wajib sudah vaksin dengan menunjukkan aplikasi Peduli Lindungi atau kartu vaksin.

Mulai 23 Desember 2021, pihak kepolisian bersama dinas perhubungan akan memeriksa di setiap terminal keberangkatan bus penumpang dan pelabuhan kapal.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved