Breaking News:

Jurnalisme Warga

Kolaborasi Menjadi Kunci Keberhasilan Uniki

“Berdirilah kamu!” maka berdirilah, niscaya Allah akan mengangkat (derajat) orangorang yang beriman di antaramu dan orang-orang yang diberi ilmu

Editor: bakri
Kolaborasi Menjadi Kunci Keberhasilan Uniki
FOR SERAMBINEWS.COM
Dr. RITA MEUTIA, S.E., M. Si., Ak., Dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Syiah Kuala Banda Aceh, melaporkan dari Bireuen

Oleh Dr. RITA MEUTIA, S.E., M. Si., Ak., Dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Syiah Kuala Banda Aceh, melaporkan dari Bireuen

WAHAI orang-orang yang beriman, apabila dikatakan kepadamu, “Berilah kelapangan di dalam majelis-majelis,” maka lapangkanlah, niscaya Allah akan memberi kelapangan untukmu.

Dan apabila dikatakan, “Berdirilah kamu!” maka berdirilah, niscaya Allah akan mengangkat (derajat) orangorang yang beriman di antaramu dan orang-orang yang diberi ilmu beberapa derajat.

Dan Allah Maha Mengetahui terhadap apa yang kamu kerjakan.(QS.Al-Mujadilah: ayat 11).

Orang-orang beriman diperintah untuk saling memberikan keluangan dalam perkumpulan pembelajaran dan mengikuti perintah untuk melaksanakan kebajikan, sehingga mereka yang berilmu pengetahuan akan ditingkatkan derajatnya.

Memuliakan ilmu sudah menjadi suatu keharusan dalam setiap kesempatan agar derap langkah menuju kebajikan dapat diraih dengan adanya penerangan ilmu pengetahuan.

Berdasarkan perintah tersebut, sangat diharapkan kepada mukmin untuk mampu membangun majelis pembelajaran yang mumpuni.

Nah, Surah Al-Mujadilah ayat 11 itulah yang dijadikan landasan oleh Universitas Islam Kebangsaan Indonesia (Uniki) Bireuen dalam penyelenggaraan tridarma perguruan tinggi.

Baca juga: Mahasiswa Faperta UNIKI Bireuen Dalami Bidang Peternakan di BPTU HPT Indrapuri

Baca juga: 106 Mahasiswa UNIKI Bireuen Ikut Pembekalan KKM

Sebagai salah satu lembaga pendidikan tinggi kebanggaan masyarakat “Kota Juang” Bireuen, Uniki didirikan agar masyarakat memiliki tempat untuk penggemblengan putra-putri terbaiknya dalam peningkatan kualitas sumber daya manusia.

Dalam waktu dua tahun, univeritas ini telah menorehkan berbagai prestasi.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved