Breaking News:

Berita Banda Aceh

Rumah Diduga Dibakar Oknum TNI, Wartawan Serambi Asnawi Luwi Diperiksa Enam Jam di Pomdam IM

Asnawi Luwi, Wartawan Serambi Indonesia di Aceh Tenggara diperiksa hampir enam jam di Markas Pomdam IM, Banda Aceh, Jumat (14/1/2022).

Penulis: Subur Dani | Editor: M Nur Pakar
SERAMBINEWS.COM/SUBUR DANI
Wartawan Serambi, Asnawi Luwi (tengah) bersiap untuk dimintai keterangan oleh penyidik Pomdam IM, Jumat (14/1/2022). 

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Asnawi Luwi, Wartawan Serambi Indonesia di Aceh Tenggara diperiksa hampir enam jam di Markas Pomdam IM, Banda Aceh, Jumat (14/1/2022).

Dia dicecar lebih kurang 29 pertanyaan oleh penyidik terkait pembakaran rumah miliknya di Desa Lawe Loning Aman, Kecamatan Lawe Sigala-gala, Aceh Tenggara pada 30 Juli 2019.

Diduga dilakukan oleh oknum prajurit TNI.

Seperti diberitakan sebelumnya, Polda Aceh pada 4 Januari 2022 melimpahkan kasus pembakaran rumah wartawan Asnawi Luwi ke Pomdam IM.

Karena dari hasil penyidikan yang dilakukan Ditreskrimum Polda Aceh sejak kasus itu diambil alih Polres Aceh Tenggara pada 5 Oktober 2021, terindikasi pelaku pembakaran itu adalah oknum TNI.

Atas dasar itulah, Asnawi Luwi dipanggil ke Pomdam IM untuk dimintai keterangannya sebagai saksi dalam kasus pembakaran tersebut.

Pemanggilan Asnawi dilakukan Pomdam IM untuk melakukan serangkaian penyelidikan dan penyidikan dalam kasus yang diduga dilakukan oleh oknum TNI.

Baca juga: Organisasi Pers Minta Kepedulian Pangdam IM Usut Kasus Pembakaran Rumah Wartawan Serambi Indonesia

Amatan Serambi, Asnawi Luwi tiba di Markas Pomdam IM sekira pukul 09.00 WIB didampingi sejumlah karyawan Serambi Indonesia.

Termasuk beberapa jurnalis di Banda Aceh dan Ketua PWI Aceh, Nasir Nurdin.

Tiba di sana, Asnawi langsung menjumpai penyidik guna mendengarkan arahan terkait pemanggilan.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved