Breaking News:

Berita Langsa

Selain Ibu dan Anak, 1 Tahanan Wanita juga Ikut Terlibat Penyelundupan Diduga Sabu ke LP Langsa

Pasalnya sebelumnya Polres Langsa juga sudah mengamankan NU (46), seorang ibu rumah tangga yang diduga berupaya menyelundupkan sabu-sabu itu ke LP Lan

Penulis: Zubir | Editor: Mursal Ismail
Humas Polres Langsa          
Empat tersangka diamankan di Mapolres Langsa terkait kasus penyelundupan diduga sabu-sabu ke LP Kelas IIB Langsa.  

Pasalnya sebelumnya Polres Langsa juga sudah mengamankan NU (46), seorang ibu rumah tangga yang diduga berupaya menyelundupkan sabu-sabu itu ke LP Langsa

Laporan Zubir | Langsa

SERAMBINEWS.COM, LANGSA - Seorang tahanan wanita titipan Polres Langsa berinisial CLW (32) ikut terlibat dalam penyelundupan diduga sabu-sabu ke LP Kelas IIB Langsa, Selasa (8/2/2022). 

Dengan demikian sudah empat tersangka dalam perkara ini. 

Pasalnya sebelumnya Polres Langsa juga sudah mengamankan NU (46), seorang ibu rumah tangga yang diduga berupaya menyelundupkan sabu-sabu itu ke LP Langsa

Dua tersangka lainnya, yaitu napi di LP Langsa, yakni napi berinisial CH (29), napi kasus pencurian ini anak NU serta seorang napi pria lainnya berinisial MU (35). 

Kapolres Langsa, AKBP Agung Kanigoro Nusantoro, SH, SIK, MH, melalui Kasat Resnakorba, Iptu Imam Aziz Rachman, STK, yang dihuhubungi Serambinews.com, menyebutkan ada 4 tersangka diamankan dalam kasus itu.

Baca juga: Gagalkan Penyelundupan Sabu-sabu 1,7 Ton, Personel Gegana Dapat Penghargaan dari Kapolda Aceh

Awalnya, jelas Kasat Resnarkoba, 3 orang yang diamankan oleh pihak LP Kelas IIB Langsa, yaitu 1 pengunjung NU, dan 2 napi LP tersebut yaitu CH dan MU.

Namun, hasil pengembangan lanjutan dilakukan pihaknya ada 2 orang lain juga terlibat, satu diantaranya CLW yang berstatus tahanan atau tersangka kasus narkoba.

Tersangka CLW bahkan baru sebulan lebih dititipkan oleh Satuan Resnarkoba Polres Langsa di LP Kelas IIB Langsa itu, karena kasusnya belum dilimpahkan ke Kejaksaan. 

"CLW terkait kasus sabu-sabu yang kita tangkap pada bulan Desember 2021 lalu, saat ini status dia tahanan titipan di Lapas Kelas IIB Langsa," ujarnya.

Iptu Imam Azis menambahkan satu tersangka lainnya berinisial A saat ini masih DPO. Tersangka A dalam kasus itu adalah penjual sabu-sabu 6 paket ini ke napi CH dan MU. 

Pengakuan mereka, tersangka A yang kini masih diburu memberikan sabu-sabu tanpa uang dahulu, setelah sabu itu habis diedarkan di Lapas barulah uangnya disetorkan ke A.

Uangnya diarahkan oleh A agar diiberikan kepada tersangka CLW untuk selanjutnya ditransfer ke A. 

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved