Breaking News:

Salam

Bersiaplah Mudik dengan Cara Aman

Wakil Presiden Ma’ruf Amin mengatakan saat ini Pemerintah sedang melakukan persiapan menyambut bulan suci Ramadhan

Editor: bakri
For Serambinews.com
Wakil Presiden RI, Ma’ruf Amin 

Wakil Presiden Ma’ruf Amin mengatakan saat ini Pemerintah sedang melakukan persiapan menyambut bulan suci Ramadhan.

Dengan kondisi pandemi Covid 19 yang semakin terkendali, Ma'ruf mengatakan sejumlah pelonggaran sudah dilakukan, termasuk kemungkian mengizinkan mudik Lebaran Idul Fitri nanti.

"Karena pandemi ini sudah mulai turun, ya, kita anggap sudah hampir terkendali dan semua sudah dibuka bahkan sudah tidak lagi ada karantina, maka tempat ibadah pun juga mulai diberikan kelonggaran dan juga ada fatwa dari Majelis Ulama untuk bisa menyelenggarakan (ibadah) seperti biasa, cuma memang masih harus tetap menaati protokol kesehatan seperti menggunakan masker, kemudian mencuci tangan, dan juga vaksinasi," katanya dua hari lalu.

Terkait vaksinasi , Ma'ruf menegaskan kegiatan ini penting dilakukan untuk menciptakan kekebalan komunitas atau herd immunity.

Apalagi pemerintah menargetkan 70 % lansia sudah menerima vaksin jelang Ramadhan.

"Ini vaksinasi jadi penting karena untuk kekebalan komunitas itu, kan, salah satu faktor pentingnya yaitu vaksinasi, divaksin.

Bahkan nanti booster kita ingin jadikan sebagai syarat kalau orang mau mudik.

Selain vaksinasi sudah lengkap dua kali, juga sudah harus di booster sehingga dengan demikian tidak perlu lagi ada PCR atau antigen," ungkapnya.

Baca juga: Sambut Ramadhan, SDIT Nurul Islam Gelar Aneka Lomba Islami, Ini Pesan Wakil Ketua DPRK Aceh Besar

Baca juga: Jelang Ramadhan, Harga TBS di Aceh Selatan Turun, Petani Sawit Khawatir

Sehari kemudian, Menko PMK Muhadjir Effendy mengatakan, jika situasi terus semakin membaik tak menutup kemungkinan mudik lebaran diizinkan.

Sedangkan para ahli memprediksi bahwa masyarakat akan menjalani ibadah dengan cukup aman dan jauh lebih kondusif dibandingkan dua tahun sebelumnya di masa pandemi Covid 19.

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved