Breaking News:

Berita Aceh Utara

Polres Aceh Utara Sebarkan Personel Pengamanan Shalat Tarawih di Masjid

Polres Aceh Utara dan jajarannya menurunkan personelnya untuk mengamankan pelaksanaan ibadah shalat tarawih malam perdana, Sabtu Malam (2/4/2022)

Penulis: Jafaruddin | Editor: Muhammad Hadi
Foto Dok Polres Aceh Utara
Personel melakukan pengamanan saat berlangsung shalat tarawih sehingga masyarakat dapat melaksanakan dengan khusyuk. 

Laporan Jafaruddin I Aceh Utara 

SERAMBINEWS.COM, LHOKSUKONPolres Aceh Utara dan jajarannya menurunkan personelnya untuk mengamankan pelaksanaan ibadah shalat tarawih malam perdana, Sabtu Malam (2/4/2022),di sejumlah masjid yang berada di wilayah Hukum Polres Aceh Utara

Tujuan pengamanan tersebut dilakukan personel agar terciptanya suasana keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat yang hendak melaksanakan ibadah Shalat tarawih pada Ramadhan 1443 H.

Kapolres Aceh Utara AKBP Riza Faisal MM melalui Kasi Humas AKP Sudiya Karya menyebutkan, kegiatan pengamanan ibadah shalat Isya Dan Tarawih ini rutin dilaksanakan selama bulan suci ramadhan. 

Pengamanan itu dilakukan sebagai upaya dalam memberikan rasa aman dan nyaman bagi umat islam yang sedang melaksanakan ibadah. 

Baca juga: Ini Larangan Selama Bulan Ramadhan yang Harus Dipatuhi

“Pengamanan yang dilakukan Personil Polres Aceh Utara dan jajaran Polsek bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat dalam melaksanakan ibadah shalat Isya yang dilanjutkan tarawih berjamaah,” ujar Sudiya. 

Diharapkan dengan adanya penempatan personel ditiap masjid, warga masyarakat Aceh Utara tidak akan merasa khawatir atau was-was terhadap barang bawaan terutama kendaraan yang sedang diparkir. 

Selain itu juga terhadap gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) lainnya sehingga masyarakat dapat dengan khusyuk melaksanakan ibadah shalat isya dan tarawih dengan penuh khidmat.

Dengan dilaksanakannya pengamanan ini, sehingga pelaksanaan ibadah shalat di tiap masjid berjalan aman, lancar, tertib dan kondusif.(*)

Baca juga: Mahasiswa Asal Aceh di Inggris Tetap Gelar Tradisi Meugang

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved