Breaking News:

Salam

Dukungan Negara Arab Lebih Penting bagi Palestina

Sebanyak 38 negara mendukung rancangan resolusi penolakan "permukiman Israel di Wilayah Pendudukan Palestina, termasuk Yerusalem Timur

Editor: bakri
AFP/HAZEM BADER
Seorang pria Palestina menyaksikan pasukan keamanan Israel menutup pagar yang telah digunakan setiap hari oleh ribuan pekerja Palestina untuk secara ilegal memasuki wilayah Israel untuk bekerja di Hebron, Tepi Barat, Minggu (3/4/2022). 

Sebanyak 38 negara mendukung rancangan resolusi penolakan "permukiman Israel di Wilayah Pendudukan Palestina, termasuk Yerusalem Timur, dan di Golan Suriah yang diduduki".

Namun, Amerika Serikat, Inggris, Kepulauan Marshall, dan Malawi menentang keras resolusi itu.

Lalu 41 negara juga memberikan suara yang mendukung resolusi tentang hak rakyat Palestina untuk menentukan nasib sendiri.

Tentara Israel memukuli penduduk Palestina saat peringatan Isra Miraj. (Instagram @baraah_abo_ramouz)
Tentara Israel memukuli penduduk Palestina saat peringatan Isra Miraj. (Instagram @baraah_abo_ramouz) (Instagram @baraah_abo_ramouz)

Lagi-lagi Amerika Serikat, Inggris, dan Kepulauan Marshall menentangnya.

Menteri Luar Negeri Palestina Riyad al Maliki memuji suara bulat Dewan Hak Asasi Manusia PBB yang mendukung Palestina.

Dua resolusi dihasilkan dari voting yang mendukung rakyat Palestina untuk menentukan nasib mereka sendiri dan suara bulat forum tentang ilegalitas pemukiman Israel.

Menlu Al Maliki menyambut baik kedua resolusi, dan berterima kasih kepada negara negara anggota yang memilih dengan suara mayoritas mendukung dua resolusi.

Ia juga menyerukan negara negara yang tidak mendukung dua resolusi untuk malu pada diri mereka sendiri dan menghentikan kebijakan standar ganda.

Baca juga: Ulama Palestina Isi Safari Ramadan di Aceh, Sampaikan Kondisi Terkini di Negeri Para Nabi

Baca juga: Kemarahan Warga Meningkat, Pasukan Israel Bunuh Tujuh Warga Palestina Dalam Tiga Hari Berturut-Turut

Dia menunjukkan bahwa adopsi resolusi tentang ilegalitas permukiman Israel di wilayah Palestina yang diduduki menegaskan perlunya boikot terhadap permukiman ini.

Al Maliki juga menekankan perlunya komunitas internasional untuk melarang barang barang yang diproduksi pemukiman, dan untuk menghentikan transaksi komersial dan militer dengan sistem pemukiman Israel karena melanggar aturan hukum internasional.

Anggota gerakan Fatah menghadiri pemakaman remaja Palestina Mohammed Abu Salah (17) yang terbunuh oleh pasukan Israel di Desa Silat al-Harithiya, Jenin, Tepi Barat, Palestina, Selasa (14/2/2022).
Anggota gerakan Fatah menghadiri pemakaman remaja Palestina Mohammed Abu Salah (17) yang terbunuh oleh pasukan Israel di Desa Silat al-Harithiya, Jenin, Tepi Barat, Palestina, Selasa (14/2/2022). (AFP/JAAFAR ASHTIYEH)
Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved