Breaking News:

Berita Banda Aceh

Kodam IM Semarakkan Ramadhan di Blangpadang

Kodam Iskandar Muda (Kodam IM) menggelar acara Semarak Ramadhan di Lapangan Blangpadang, Banda Aceh, pada 20-24 April 2022

Editor: bakri
SERAMBI/ SUBUR DANI
Pangdam IM, Mayjen TNI Mohamad Hasan, saat meninjau stan PADA acara Semarak Ramadhan Kodam IM di Lapangan Blang Padang 

BANDA ACEH - Kodam Iskandar Muda ( Kodam IM) menggelar acara Semarak Ramadhan di Lapangan Blangpadang, Banda Aceh, pada 20-24 April 2022.

Kegiatan itu dibuka Pangdam IM, Mayjen TNI Mohamad Hasan, didampingi unsur Forkopimda Aceh menjelang buka puasa, Rabu (20/4/2022).

Pantauan Serambi, kegiatan Semarak Ramadhan Kodam Iskandar Muda tersebut menghadirkan puluhan stan berbagai Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dan pelaku usaha lainnya.

Tak ketinggalan, beberapa stan pemerintah dan pihak swasta turut menyemarakkan kegiatan tersebut.

Di masing-masing stan, ada yang menyuguhkan makanan berbuka, bahan makanan, berbagai macam alat peraga, hingga gerai vaksinasi.

TNI dan Polri juga ikut memamerkan seragam dinas dan berbagai peralatan lainnya.

Di lokasi acara, selain adanya stan-stan, panitia juga menyediakan kursi dan meja-meja bagi masyarakat yang ingin berbuka puasa bersama keluarga atau sahabat.

Menjelang berbuka, panitia juga menghadirkan berbagai penampilan islami di panggung utama untuk menghibur warga yang datang berbelanja atau sekedar ngabuburit di sana.

Pangdam IM, Mayjen TNI Mohamad Hasan, mengatakan, kegiatan itu digelar Kodam IM untuk menyemarakkah puasa Ramadhan 1443 Hijriah.

"Saya mengapresiasi kegiatan ini yang bertujuan untuk meningkatkan kembali gairah dan antusiasme masyarakat di masa pandemi agar tetap produktif dan kreatif dengan selalu menjunjung tinggi nilai dan norma agama," ungkap Pangdam IM.

Baca juga: Pangdam IM Ceramah Ramadhan di Masjid Raya, Ajak Jamaah Bersikap Islami dan Cinta Tanah Air

Baca juga: Pangdam IM, Mayjen TNI Mohamad Hasan Pimpin Sertijab Danpomdam dan Kapaldam IM

Di samping itu, kata Pangdam IM, melalui kegiatan tersebut juga diharapkan dapat terus mempererat silaturahmi antara prajurit Kodam IM dengan masyarakat, sehingga terwujudnya kemanunggalan TNI dan rakyat.

Pangdam mengatakan, kegiatan Semarak Ramadhan Kodam IM akan diisi dengan berbagai bentuk pertunjukan islami, pemeran UMKM, bazar, jajanan halal, pasar Ramadhan, serta pameran dari pihak swasta, SKPA, maupun satuan jajaran Kodam IM.

"Dalam kegiatan ini juga akan diadakan berbagai kegiatan seperti aneka lomba islami antarsekolah, dayah, pesantren.

Kemudian, tausiyah oleh ustaz ternama, buka puasa bersama, santunan anak yatim, dan hiburan islami," jelas Mohamad Hasan.

Dengan digelarnya kegiatan Semarak Ramadhan Kodam IM, diharapkan dapat menyemarakkan Ramadhan 1443 Hijriah.

"Bulan suci Ramadhan merupakan waktu yang sangat istimewa bagi kita semua untuk mendapatkan pahala serta ridha Allah SWT karena bulan ini penuh ampunan dan berkah.

Saya mengajak kita semua untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT dan menjaga hubungan yang harmonis antara kita sesama," pungkasnya.

Pembukaan Semarak Ramadhan kemarin turut dihadiri Kajati Aceh, perwakilan Gubernur Aceh, perwakilan Kapolda Aceh, perwakilan Wali Nanggroe, dan unsur lainnya.

Pangdam IM dan unsur Forkopimda turut menyantuni anak yatim di sela-sela pembukaan kegiatan tersebut. (dan)

Baca juga: Pangdam IM Lepas Keberangkatan Wapres RI di Bandara SIM

Baca juga: Jelang Ramadhan, Kodam IM Kerahkan 300 Prajurit Bersihkan Masjid Raya Baiturrahman

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved