Breaking News:

Berita Banda Aceh

Wali Kota Serahkan ‘Kado Ramadhan’ untuk Amrensyah, Bedah Rumah dengan Dana CSR Perumda Tirta Daroy

Dari bangunan berkonstruksi kayu seadanya, Wali Kota Aminullah “menyulap” rumah pria pekerja serabutan itu, menjadi rumah tipe 50 layak huni.

Penulis: Ibrahim Aji | Editor: Ibrahim Aji
FOR SERAMBINEWS.COM
Ketua Tim Penggerak PKK Kota Banda Aceh Nurmiati AR meresmikan rumah Amrensyah, warga Gampong Lampeuot, Kecamatan Banda Raya, yang baru rampung dibedah, Kamis (28/4/2022). 

Dari bangunan berkonstruksi kayu seadanya, Wali Kota Aminullah “menyulap” rumah pria pekerja serabutan itu, menjadi rumah tipe 50 layak huni.

Laporan: Ibrahim Aji | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman, menyerahkan secara resmi bantuan program bedah rumah untuk Amrensyah (52), warga duafa Gampong Lampeuot, Kecamatan Banda Raya, Kamis (28/4/2022).

Dari bangunan berkonstruksi kayu seadanya, Wali Kota Aminullah “menyulap” rumah pria pekerja serabutan itu, menjadi rumah tipe 50 layak huni.

Perlengkapan rumah tangga mulai dari perabotan hingga kulkas dan kompor gas juga diberikan untuk Amrensyah dan keluarga.

Wali kota pun mengucap syukur karena dalam bulan puasa bisa merampungkan pembangunan satu unit rumah duafa.

“Ini kado Ramadhan jelang lebaran buat Pak Amrensyah dan keluarga. Semoga bermanfaat sebagai tempat tinggal, ibadah, silaturahmi, dan mendidik anak-anak.”

Baca juga: VIDEO Gubernur Aceh Surati Presiden Jokowi Soal Tiket Pesawat Tembus Rp9,6 Juta

Baca juga: Cocok Jadi Sajian saat Idul Fitri 2022, Begini Tips Bikin Lontong yang Matang Sempurna

Rumah berkelir biru tersebut dibangun dengan dana CSR Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Tirta Daroy.

“Kita bangun dalam waktu 10 hari kerja dan lengkapi isi rumahnya. Ini merupakan rumah kedua yang kita bedah dengan dana CSR Tirta Daroy,” ujar Aminullah.

Total, sudah sembilan rumah warga duafa yang ‘dibedah’.

Tujuh unit di antaranya disokong oleh Bank Aceh Syariah (BAS).

“Insyaallah dengan skala prioritas akan kita bangun lagi rumah-rumah bagi warga kurang mampu, hingga akhir periode kepemimpinan kami.”

Baca juga: Simak, Ini Hukum Orang yang Tak Punya Uang Bayar Zakat Fitrah tapi Dapat Banyak Pemberian dari Orang

Baca juga: Menteri Ida Cabut Permenaker Lama, Meski Kena PHK Tetap Bisa Cairkan Jaminan Hari Tua

Jika ditotal lagi sejak 2017, pihaknya telah membangun dan merenovasi 784 unit rumah duafa, baik melalui APBK, baitul mal, dana CSR, maupun pemerintah provinsi.

“Target dalam tahun ini dapat mencapai 1.000 unit,” ujar Aminullah seraya mengharapkan dukungan dari semua pihak terkait.

Penyerahan bantuan bedah rumah kepada Amrensyah ditandai dengan pembukaan selubung rumah, prosesi peusijuk, penyantunan anak yatim, penekenan prasasti, dan peninjauan rumah oleh Wali Kota Aminullah didampingi tamu undangan.

Turut hadir di sana Dirut BAS Haizir Sulaiman, Dirut Perumda Tirta Daroy T Novizal Aiyub, anggota DPRK Banda Aceh Ramza Harli, Ketua TP-PKK Nurmiati, Sekdako Amiruddin, dan sejumlah pejabat lainnya di lingkungan Pemko Banda Aceh.(*)

Baca juga: Detik-detik Polisi Lepaskan Tembakan Bubarkan Geng Motor di Bogor, Bima Arya: Mana Ketua Gengnya?

Baca juga: VIDEO Remaja Wanita yang Diseret Diinjak-injak Oleh Satu Keluarga, Pelakunya Tidak Ditangkap Polisi

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved