Breaking News:

Berita Subulussalam

Pon Yaya Jabat Ketua DPRA, Ini Harapan Partai Aceh Kota Subulussalam untuk Kader PA di DPRA 

Dia mengatakan pergantian Ketua DPRA yang dilakukan Partai Aceh, tentunya akan ada cara dan pola yang akan berubah dari ketua DPRA yang lama H Dahlan

Penulis: Khalidin | Editor: Mursal Ismail
For Serambinews.com
Ardhiyanto Ujung SE, Sekretaris DPW PA Kota Subulussalam 

Dia mengatakan pergantian Ketua DPRA yang dilakukan Partai Aceh, tentunya akan ada cara dan pola yang akan berubah dari ketua DPRA yang lama H Dahlan Jamaludin kepada Pon Yahya.

Laporan Khalidin I Subulussalam

SERAMBINEWS.COM, SUBULUSSALAM - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Aceh Kota Subulussalam meminta kepada para kader Partai Aceh di DPRA untuk menjaga kekompakan. 

Hal ini disampaikan Sekretaris DPW PA Kota Subulussalam, Ardhiyanto Ujung, melalui  Serambinews.com, Sabtu (14/5/2022) berkaitan pelantikan Saiful Bahri atau Pon Yaya menjadi Ketua DPRA.

Dia mengatakan pergantian Ketua DPRA yang dilakukan Partai Aceh, tentunya akan ada cara dan pola yang akan berubah dari ketua DPRA yang lama H Dahlan Jamaludin kepada Pon Yaya.

Perubahan itu menurut Ardhiyanto hal yang wajar.

"Yang terpenting semua Anggota Fraksi PA kompak dan solid dalam menjalankan seluruh program-program baik secara kepentingan internal lembaga DPRA maupun dalam hal yang menyangkut kepentingan partai," kata Ardhiyanto. 

Baca juga: Dilantik sebagai Ketua DPRA, Pon Yaya Kenakan Pakaian Adat Aceh

Dikatakan, ke 18 kader PA harus tetap fokus bekerja dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat Aceh.

Yang tak kalah pentingnya adalah memperjuangkan butir-butir MoU Helsinki dapat segera terwujud semuanya. 

Ardhiyanto mengingatkan agar para wakil rakyat dari PA menyadari bahwa bulan depan tahapan pemilu 2024 akan dimulai.

Kemudian beberapa bulan ke depan juga tahapan Pilkada Aceh akan dilaksanakan.

"Tentunya sebagai kader yang memiliki jabatan di parlemen Aceh memiliki tugas yang penting dalam menyukseskan kedua agenda tersebut," kata Ardhiyanto

Para kader di DPRA mewakili Dapil masing-masing wajib hukumnya untuk mendongkrak suara partai, sehingga Partai Aceh menjadi partai nomor satu di Aceh. 

Baca juga: Tugas Berat Pon Yaya, Perbaiki Kinerja DPRA

"Atas alasan tersebut, kita berharap kader Partai Aceh di lembaga DPRA menjaga soliditas, tidak ada faksi-faksi dan mampu melaksanakan program dari lembaga DPRA dan program kerja dari Partai Aceh. 

Harapan kita dari seluruh kader Partai Aceh pada pemilu 2024 kursi di tingkat provinsi dan kabupaten/kota Partai Aceh menjadi partai nomor satu dalam jumlah perolehan kursi di lembaga legislatif.

Tentunya hasil pileg tersebut dapat memudahkan kader-kader Partai Aceh untuk merebut kursi eksekutif di seluruh Aceh.

"Pada kesempatan ini kami dari seluruh pimpinan dan anggota DPW Partai Aceh Kota Subulussalam menyampaikan selamat kepada Saiful Bahri atau Pon Yaya sebagai Ketua DPR Aceh sisa masa jabatan 2019-2024.

Semoga pimpinan yang amanah dan membawa kinerja lembaga DPRA menjadi lebih baik ke depan," harap Ardhiyanto. (*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved