Breaking News:

Bantuan Sosial

Baitul Mal Aceh Utara Turunkan Tim Bangun Tiga Rumah Korban Kebakaran di Lhoksukon 

Saat ini Baitul Mal Aceh Utara sedang dalam proses pencairan dana untuk pembangunan rumah tanggap darurat tersebut. 

Penulis: Jafaruddin | Editor: Ansari Hasyim
SERAMBINEWS/FOR SERAMBINEWS.COM
Kepala Sekretariat Baitul Mal Aceh Utara, Zulfikar MT 

Laporan Jafaruddin I Aceh Utara 

SERAMBINEWS.COM, LHOKSUKON – Baitul Mal Aceh Utara sudah menurunkan tim ke Desa Beuringen Kecamatan Lhoksukon, Aceh Utara untuk menghitung biaya pembangunan tiga rumah yang terbakar dalam bulan Ramadhan 1443 Hijriah. 

Saat ini Baitul Mal Aceh Utara sedang dalam proses pencairan dana untuk pembangunan rumah tanggap darurat tersebut. 

Diberitakan sebelumnya, tiga rumah berkonstruksi kayu ludes terbakar pada 12 April 2022 atau bertepatan pada 10 puasa Ramadhan 1443 Hijriah.

Baitul Mal Bireuen Salurkan Zakat dan Infaq Rp 1  Miliar Lebih

Masing-masing korban kebakaran tersebut, Zulfikar (42) memiliki empat anak dan satu istri, Erlina, kemudian Juwita janda tiga anak dan ibunya, Ainsyah (65). 

Lalu pada malamnya, Dinas Sosial Perlindungan Perempuan dan Anak (Dinsos P3A) membangun tiga tenda di dekat puing-puing rumah yang terbakar tersebut. 

Sampai sekarang 11 korban kebakaran dari tiga Kepala Keluarga masih tinggal di bawah tenda dan sebelumnya berhari Raya Idul Fitri 1443 hijriah di tenda, karena belum memiliki rumah. 

“Kami sudah menurunkan tim ke lokasi untuk menghitung kebutuhan biaya rumah tanggap darurat untuk korban kebakaran tersebut,” ujar Kepala Sekretariat Baitul Mal Aceh Utara, Zulfikar MT kepada Serambinews.com, Minggu (15/5/2022). 

Disebutkan, saat ini petugas sedang mempersiapkan administrasi proses pencairan dana, sehingga bila dana sudah dapat dicairkan, akan segera membangun rumah tersebut. 

“Kami sudah menyampaikan informasi tersebut kepada keuchik setempat, untuk itu kami berharap kepada korban supaya bersabar,” pungkas Kepala Sekretariat Baitul Mal Aceh Utara Zulfikar MT.(*) 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved