Breaking News:

Berita Banda Aceh

Aceh Terima 1.600 Dosis Vaksin PMK dari Kementan RI, Disnak Aceh Kirim Ke 6 Kab/Kota Ini

Pemerintah Aceh menerima 1.600 dosis vaksin aftopor untuk Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada ternak dari Kementerian Pertanian (Mentan) RI

Penulis: Masrizal Bin Zairi | Editor: Muhammad Hadi
FOR SERAMBINEWS.COM
Pemerintah Aceh menerima 1.600 dosis vaksin aftopor untuk Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada ternak dari Kementerian Pertanian (Mentan) RI dalam rangka membantu percepat penanganan wabah tersebut, Kamis (23/6/2022) 

Laporan Masrizal | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Pemerintah Aceh menerima 1.600 dosis vaksin aftopor untuk Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada ternak dari Kementerian Pertanian (Mentan) RI dalam rangka membantu percepat penanganan wabah tersebut.

Bantuan tersebut diterima langsung oleh Dinas Peternakan (Disnak) Aceh pada Kamis (23/6/2022) dan langsung didistribusikan ke kabupaten/kota pada Jumat (24/6/2022) hari ini.

Pelepasan tim distribusi vaksin PMK dipimpin oleh Plt Kadisnak Aceh Zal Sufran yang mewakili Gubernur Aceh Nova Iriansyah di halaman Kantor Disnak Aceh.

Zal Sufran dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada Menteri Pertanian yang telah mengirim vaksin PMK untuk Aceh.

Ini pengiriman vaksin PMK perdana yang diterima Pemerintah Aceh sejak merebaknya wabah PMK pada ternak sapi dan lainnya di Aceh.

Baca juga: Berkaca Penanganan Pandemi Covid-19, Berikut Upaya Pemerintah Tangani PMK pada Hewan Ternak

"Vaksin ini diharapkan dapat mencegah meluasnya penyebaran virus PMK, memutus rantai penularan dan agar masyarakat tidak resah serta dapat kembali memberi keuntungan peternak dalam usaha peternakan," ujar Zal Sufran.

Dalam kegiatan itu, Disnak Aceh mengirim vaksin PMK ke enam kabupaten/kota yang dianggap terparah terpapar wabah.

Yaitu Aceh Besar sebanyak 100 dosis/ekor, Aceh Tengah 200 dosis/ekor, Aceh Tamiang 300 dosis/ekor, Aceh Singkil 300 dosis/ekor, Aceh Tenggara 300 dosis/ekor, dan Aceh Selatan 400 dosis/ekor.(*)

Baca juga: Gegara Terbuai Janji Manis, Janda Kaya Berumur Ini Malah Kehilangan Harta, Dikuras Oleh Pria Idaman

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved