Breaking News:

Berita Banda Aceh

Ikut Semarakkan Camp Disdik Ceria, Gubernur Aceh: Ini Inovasi, Bisa Jadi Role Model

Gubernur Nova menyampaikan apresiasi dan selamat atas terlaksananya kegiatan Kamp Disdik Ceria tersebut.

Penulis: Yarmen Dinamika | Editor: Amirullah
For Serambinews.com
Gubernur Aceh, Nova Iriansyah MT menyampaikan sambutan dan mengapresiasi acara Camp Disdik Aceh Ceria yang dilaksanakan Dinas Pendidikan Aceh dua hari, Sabtu-Minggu (2-3/7/2022) di Pantai Riting 2 Lhoknga, Aceh Besar. Acara ini dihadiri sekitar 600 peserta dari jajaran Disdik seluruh Aceh. 

Laporan Yarmen Dinamika l Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM - NANDA ACEH - Gubernur Aceh, Ir Nova Iriansyah MT ikut menyemarakkan kegiatan Camp Dinas Pendidikan (Disdik) Aceh Ceria yang dilaksanakan di Pantai Riting 2 Lhoknga, Aceh Besar, pada Sabtu dan Minggu (2-3/7/2022).

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Disdik Aceh ini melibatkan seluruh cabang dinas, kepala sekolah yang tergabung dalam Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS), dan pengawas yang tergabung dalam Musyawarah Kerja Pengawas Sekolah (MKPS) se-Aceh. Total yang hadir hampir 600 orang.

Gubernur Nova Iriansyah yang hadir didampingi Sekda Aceh, dr Taqwallah MKes dan Kepala Biro Pengadaan Barang dan Jasa (BPBJ) Setda Aceh, Teuku Aznal Zahri, Minggu (3/7/2022) disambut langsung oleh Kepala Disdik Aceh, Drs Alhudri MM bersama Kacabdin dan kepala sekolah dan pengawas sekolah di lokasi kegiatan.

Gubernur Nova menyampaikan apresiasi dan selamat atas terlaksananya kegiatan Kamp Disdik Ceria tersebut.

Baca juga: Gubernur Nova Iriansyah Launching Kantor Cabang Pembantu Bank Aceh Syariah Pulau Banyak

Baca juga: Pegiat HAM Dukung Indra Iskandar Jadi Pj Gubernur, Pernah Jadi Penghubung Pertemuan Abdullah Syafii

Dia mengapresiasi para pihak yang terlibat dalam menyukseskan kegiatan kekeluargaan itu.

'"Saya memberikan apresiasi dan penghargaan pada Kadisdik, Kacabdin, para kepala sekolah dan para pengawas. Selamat saya ucapkan atas pelaksanaan Camp Disdik Ceria ini," kata Nova.

Menurutnya, kegiatan seperti ini merupakan inovasi dari seorang pimpinan dalam menggerakkan bawahan dan stafnya untuk menggapai kemajuan, karena jika ingin maju harus melakukan hal-hal yang tak biasa, harus kreatif dan inovatif, sehingga tidak melulu ordinary, melainkan harus dengan cara yang extraordinary (luar biasa).

"Ini inovasi kalau kita mau maju. Kita tidak boleh hanya ordinary, tapi harus extraordinary. Dengan kegiatan seperti ini tentunya akan membuat kita kembali fresh dan keluar untuk sementara waktu dari rutinitas pekerjaan yang menumpuk," tambah Nova.

Dalam kesempatan itu, mantan anggota DPR RI itu juga mengapresiasi kreativitas Kadisdik Aceh, Drs Alhudri MM yang telah menggagas kegiatan tersebut.

Nova berharap kagiatan-kegiatan seperti ini mestinya menjadi 'role model' dalam membangun kekompakan dan kemajuan instansi, meskipun tidak mesti harus selamanya dalam bentuk kamping.

Baca juga: Nova Iriansyah Tanggapi soal Label Gubernur Terburuk Sepanjang Sejarah Aceh

"Terima kasih. Pak Kadis (Alhudri) kita ini memang sangat kreatif. Dengan kegiatan ini tentunya akan memperkuat ukhuwah dan silaturahmi, saya pikir bisa menjadi 'role model' walaupun semua tidak harus dalam bentuk camping," saran Nova.

Dalam kesempatan itu Nova juga mengapresiasi Kadisdik Aceh yang memberikan reward kepada cabang dinas dan sekolah-sekolah di Aceh yang berhasil membuat anak-anak didiknya banyak diterima di perguruan tinggi negeri (PTN) se-Indonesia.

Menurut Nova, pemberian penghargaan tersebut memang sudah semestinya dilakukan oleh setiap pimpinan, tanpa harus diperintahkan oleh dirinya selaku Gubernur Aceh.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved