Breaking News:

Polisi Bawa Tiga Koper dari Rumah Irjen Sambo, Apa Isinya?

Ada tiga buah koper yang dibawa keluar rumah. Dua koper berwarna hitam dan satu berwarna orange.

ist
Irjen Ferdy Sambo dan almarhum Brigadir J. (IST) 

SERAMBINEWS.COM, JAKARTA - Kediamanan Kepala Divisi Profesi dan Pengamanan (Kadiv Propam) Polri Irjen Pol Ferdy Sambo kembali didatangi oleh Tim Inafis Polres Jakarta Selatan, pada Kamis (14/7/2022) pagi kemarin.

Tentu, kedatangan tersebut guna menindaklanjuti dan mengidentifikasi soal tewasnya Brigpol Nopryansah Yosua Hutabarat alias Brigadir J yang ditembak mati oleh Bharada E di kediaman Ferdy Sambo di Komplek Polri Duren Tiga, Jakarta Selatan, Jumat (8/7/2022) lalu.

Berdasarkan pengamatan tribun network di lokasi, sejumlah tim Inafis beserta sejumlah anggota Polisi terlihat keluar masuk ke kediaman Ferdy Sambo. Mereka juga terlihat membawa sejumlah koper saat masuk ke dalam rumah.

Berdasarkan pengamatan juga, di dalam teras halaman belakang rumah tersebut terdapat garis polisi atau police line yang dipasang.

Padahal, sebelumnya garis polisi sempat dipasang di sekitar rumah. Namun, dicopot oleh pihak kepolisian.

Awak media pun tak diperkenankan untuk mendekat ke arah pintu masuk yang terdapat garis polisi.

Tak hanya itu, awak media juga tak diperkenankan untuk mengambil gambar berupa foto maupun video.

Awak media diminta tak mendekat dan hanya bisa memantau situasi rumah tersebut dari jarak 30 meter.Di lokasi rumah kejadian penembakan, terdapat sejumlah housing kamera CCTV di pintu masuk, halaman samping dan teras belakang rumah.

Baca juga: Awalnya Dikira Tidur di Mushala, Pemuda Ini Ternyata Sudah Tewas dengan Sejumlah Luka Tusukan

Baca juga: Namanya Dicatut OTK, Begini Penegasan Pj Bupati Aceh Besar: Jangan Tanggapi WA Mengatasnamakan Saya

Baca juga: FKUB Aceh Tamiang Sepakat Tingkatkan Peran dan Fungsi untuk Jaga Kerukunan Umat

Adapun, satu buat CCTV terlihat terpasang di lapangan yang mengarah ke depan jalan rumah Ferdy Sambo atau pintu keluar masuk.

Pos keamanan di Komplek Polri tersebut kini diduduki oleh petugas kepolisian berseragam dan sejumlah orang berpakaian bebas. Petugas keamanan pun hanya terlihat berkeliling di sekitaran komplek sambil sesekali memantau kondisi sekitaran kompleks.

Sekira pukul 11.50 WIB, petugas Inafis pun keluar dari kediamanan Ferdy Sambo.

Mereka membawa sejumlah perlengkapan identifikasi. Ada tiga buah koper yang dibawa keluar rumah. Dua koper berwarna hitam dan satu berwarna orange.

Tribun network juga sempat mendapati kembali kediaman Ketua RT 05 RW 01 Mayjen Pol (Purn) Seno Sukarto untuk menggali keterangan lebih lanjut soal peristiwa penembakan Brigadir J.

Namun, saat tiba di rumah Seno, awak tribun network sempat disambut oleh pemilik rumah. Kali ini, perempuan yang mengenakan pakaian dater itu pun menyampaikan bahwa Seno Sukarto tak dapat ditemui.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved