Breaking News:

Berita Politik

Zulhas Tunjuk Irfannusir sebagai Sekretaris PAN Aceh

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (Zulhas) secara mengejutkan mengganti Sekretaris DPW PAN Aceh Teuku Hasbullah dengan Irfannusir

Editor: bakri
For Serambinews.com
SK Nomor: PAN/A/Kpts/KU-SJ/197/VI/2022 terkait Keputusan Tentang Perubahan Pertama, Pengurus Dewan Pimpinan Wilayah Partai Amanat Nasional Provinsi Aceh Periode 2020-2025. Dalam SK tersebut, Sekretaris DPW PAN Aceh, Teuku Hasbullah digantikan oleh Irfannusir yang sebelumnya menjabat sebagai Bendahara DPW. 

BANDA ACEH - Ketua Umum (Ketum) Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan (Zulhas) secara mengejutkan mengganti Sekretaris DPW PAN Aceh Teuku Hasbullah dengan Irfannusir yang sebelumnya menjabat Bendahara DPW.

Pergantian itu diketahui Serambi setelah menerima satu pesan Whatsapp dari nomor yang tidak diketahui pada Kamis (14/7/2022) pukul 22.56 WIB.

"DPP PAN tunjuk Irfannusir sebagai Sekretaris DPW PAN Aceh mengantikan Teuku Hasbullah yang ditarik menjadi pengurus DPP PAN," tulis pengirim pesan.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Serambi, pergantian tersebut dilakukan untuk mengakhiri konflik antara Mawardi Ali dengan Teuku Hasbullah yang sudah terjadi sejak penetapan Mawardi sebagai Ketua DPW PAN Aceh.

Keputusan itu termaktub dalam SK Nomor: PAN/A/Kpts/KU-SJ/197/VI/2022 terkait Keputusan Tentang Perubahan Pertama, Pengurus Dewan Pimpinan Wilayah Partai Amanat Nasional Provinsi Aceh Periode 2020-2025.

SK tersebut ditandatangani oleh Ketum dan Sekjen Zulkifli Hasan dan Eddy Soeparno pada tanggal 27 Juni 2022.

Meski sudah lama ditetapkan, tapi SK tersebut baru beredar di kalangan pengurus hingga sampai ke media pada Kamis (14/7/2022) malam.

Selain menunjuk Irfannusir sebagai Sekretaris, DPP juga menunjuk Fuadri, Ketua Fraksi PAN di DPRA untuk mengisi posisi bendahara yang ditinggalkan Irfannusir, yang saat ini menjabat Ketua Komisi II DPRA.

Dalam keputusannya, Ketum Zulhas juga mengangkat Sulaiman Ali sebagai Ketua Pelaksana Harian DPW PAN Aceh periode 2020-2025 dan menugaskannya untuk membantu atau mewakili Ketua DPW PAN Aceh, Mawardi Ali jika yang bersangkutan berhalangan dalam mengelola kegiatan rutin partai.

Baca juga: Anggota DPRA Irfannusir: Perempuan Harus Berkontribusi untuk Pembangunan Daerah

Baca juga: Irfannusir Resmi Pimpin DPD PAN Aceh Selatan

Tak hanya merotasi struktur, DPP PAN juga memberikan beberapa tugas, wewenang, dan tanggung jawab kepada Ketua PAN Aceh dan seluruh pengurus dalam rangka persiapan menyambut Pemilu 2024.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved