Breaking News:

Kupi Beungoh

Generasi Milenial, Ayo Kita Berdakwah Melalui TikTok!

ikTok menempati peringkat ke 5 sebagai aplikasi gratis dan peringkat pertama sebagai aplikasi hiburan di App Store.

Editor: Amirullah
ist
Maysarah Muslim mahasiswa Prodi Pendidikan Bahasa Arab pada STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh Aceh Barat 

Oleh: Maysarah Muslim

Generasi yang hidup di atas tahun 2000, setiap hari disajikan berbagai informasi melalui gadget.

Berbagai platform aplikasi tersimpan dalam setiap gadget yang digenggam setiap saat oleh manusai, termasuk genggaman dalam saya, anda, dan mereka.

Saat ini, termasuk di Aceh, dalam setiap rumah tangga (KK) dipastikan memiliki minimal 3 gadget. Coba bayangkan jika di Aceh ada 2 juta KK, maka ada minimal ada 6 juta gadget yang digunakan dalam masyarakat Aceh.

Angka 6 juta pengguna gadget itu memiliki prospek yang sangat bagus dalam mengomunikasikan materi pesan (maaddah) kepada masyarakat sebagai mad’u.

Gadget dapat diarahkan hal-hal positif, terutama melalui aplikasi yang sedang menanjak, yaitu TikTok.

Baca juga: Aktivis Milenial Aceh Tolak Pj Gubernur dari Militer: Kesannya Nanti Aceh Belum Kondusif

TikTok Lagi Menanjak

Dilansir dari laman Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) RI, sejak kurang lebih 20 tahun belakangan tercatat pengguna Internet mencapai  63 juta jiwa dan 95 persennya mengakses media sosial.

Salah satu media sosial yang paling banyak digunakan saat ini adalah TikTok. TikTok menempati peringkat ke 5 sebagai aplikasi gratis dan peringkat pertama sebagai aplikasi hiburan di App Store.

TikTok salah aplikasi yang berkembang pesat dan terbanyak peminatnya. Sejak 2019 data unduhan Aplikasi TikTok mencapai 176, 5 kuartal III pada App st Store dan Play Store.

Pengguna terus melonjak tercatat  menurut Statista sebanyak 22,2 pengguna di tanah air pada tahun 2020. Dalam kurun waktu tujuh bulan, TikTok diunduh 500 juta jiwa dalam waktu yang singkat.

Baca juga: Tips Membangun Rumah Minimalis Impian Hemat Biaya, Milenial Harus Tahu Ini

Digemari Ibu Muda

Pengguna TikTok tidak terbatas. Mulai dari kalangan anak-anak, remaja, dan orang dewasapun menggunakan TikTok dalam kehidupan sehari-hari. Menurut pemantauan penulis, peminat terbesar TikTok didominasi oleh kalangan perempuan, baik remaja maupun ibu-ibu muda.

TikTok menjadi kerap kali dijadikan ajang untuk menampilkan diri, kehidupan, kesenangan hingga tak jarang video berjoget yang dihiasi dengan filter untuk mempercantik dan menambah kepercayaan diri dipublik.

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved