Breaking News:

Berita Politik

Siap Awasi Pemilu 2024, Panwaslih Provinsi Aceh Koordinasi dengan Kapolda

Sehubungan hal tersebut, Panwaslih Provinsi Aceh melaksanakan koordinasi dengan Kapolda Aceh pada Selasa (26/7/2022), di Mapolda Aceh. 

Penulis: Subur Dani | Editor: Saifullah
For Serambinews.com
Panwaslih Provinsi Aceh melaksanakan koordinasi dengan Kapolda Aceh pada Selasa (26/7/2022), di Mapolda Aceh. 

Laporan Subur Dani | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Sejalan dengan telah ditetapkannya tahapan penyelenggaraan Pemilu Serentak Tahun 2024 oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Republik Indonesia pada tanggal 14 Juni 2022, Bawaslu beserta jajaran Bawaslu/Panwaslih provinsi seluruh Indonesia telah menyatakan kesiapannya dalam mengawal proses demokrasi di setiap tahapan Pemilu. 

Sehubungan hal tersebut, Panwaslih Provinsi Aceh melaksanakan koordinasi dengan Kapolda Aceh pada Selasa (26/7/2022), di Mapolda Aceh. 

Kedatangan rombongan Panwaslih Provinsi Aceh disambut oleh Kapolda Aceh, Irjen Pol Drs Ahmad Haydar, SH, MM beserta pejabat utama Polda Aceh.

Dalam pertemuan tersebut, Ketua Panwaslih Provinsi Aceh, Faizah turut didampingi oleh para anggota, yaitu Koordinator Divisi Pengawasan dan Hubal, Marini, Koordinator Divisi Penyelesaian Sengketa, Naidi Faisal, Kepala Sekretariat, Rinaldi Aulia, dan Kepala Bagian Hukum, Penanganan Pelanggaran, dan Penyelesaian Sengketa, beserta Kepala Bagian Pengawasan Pemilu dan Humas. 

Rombongan Panwaslih diterima Kapolda Aceh, Irjen Pol Ahmad Haydar di ruang kerjanya di Mapolda Aceh. 

Acara tatap muka berlangsung akrab dan dialogis.

Baca juga: Panwaslih Banda Aceh Samakan Persepsi dengan Insan Media

Selain menyampaikan berbagai hal terkait pelaksanaan tugas-tugas pengawasan Pemilu sebelumnya, Ketua Panwaslih Provinsi Aceh juga menyampaikan rencana kerja sama dalam pembentukan Sentra Gakkumdu (Penegakan Hukum Terpadu) yang melibatkan personil kepolisian dan kejaksaan, guna menyelesaikan dugaan pelanggaran pidana Pemilu. 

Faizah menegaskan bahwa, Pemilu merupakan agenda nasional yang bersifat kolosal dan melibatkan berbagai komponen bangsa.

"Kegiatan audiensi dan koordinasi yang dibangun dengan jajaran Polda Aceh, selain sebagai bentuk silaturahmi, juga dalam rangka membangun koordinasi dan sinergisitas antar lembaga," katanya.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved