Breaking News:

Berita Banda Aceh

Perwira Sespimti Kunjungi Serambi Indonesia

Empat perwira Peserta Didik Sekolah Staf dan Pimpinan (Sespimti) Dikreg ke 31 TA 2022 berkunjung ke Kantor Harian Serambi Indonesia

Editor: bakri
SERAMBI/HENDRI
Empat perwira Peserta Didik Sekolah Staf dan Pimpinan (Sespimti) Dikreg ke-31 TA 2022 berkunjung ke Kantor Harian Serambi Indonesia Di Pagar Air, Ingin Jaya, Aceh Besar, Selasa (26/7/2022). Mereka yang hadir yaitu, Kombes Pol Ade Sapari, Kombes Pol Oki Waskito, Kombes Pol Joko Sulistio, dan Kolonel (Mar) Citro Subono. Mereka disambut oleh Pemimpin Umum Serambi Indonesia, H Sjamsul Kahar dan Manajer Newsroom, Bukhari M Ali. 

BANDA ACEH - Empat perwira Peserta Didik Sekolah Staf dan Pimpinan (Sespimti) Dikreg ke 31 TA 2022 berkunjung ke Kantor Harian Serambi Indonesia Di Pagar Air, Ingin Jaya, Aceh Besar, Selasa (26/7/2022).

Kunjungan itu bertujuan untuk berdiskusi terkait sejumlah persoalan di Aceh.

Mereka yang hadir yaitu, Kombes Pol Ade Sapari (Mantan Dir Resnarkoba Polda Aceh), Kombes Pol Oki Waskito, Kombes Pol Joko Sulistio, dan Kolonel (Mar) Citro Subono.

Mereka disambut oleh Pemimpin Umum Serambi Indonesia, H Sjamsul Kahar dan Manajer Newsroom, Bukhari M Ali.

Kombes Pol Ade Sapari saat kunjungan itu mengatakan, mereka ke Aceh dalam agenda bertemu dengan sejumlah pihak di Aceh, mulai media, pemerintah daerah, hingga lembaga legislatif.

Mereka ingin merumuskan persoalan Aceh, terkait otsus hingga pertambangan.

Sehingga mereka meminta pandangan-pandangan dan pernyataan dari sejumlah pihak terkait dan yang berperan di Aceh.

Sehingga hasil rumusan mereka selaku perwira yang pendidikan Sespimti ini, akan diberikan kepada Kapolda Aceh, serta bisa juga menjadi masukan positif dalam membangun Aceh kedepan.

Baca juga: Kapolda Aceh Terima Kunjungan Tim PKDN Serdik Sespimti Polri 2022

Baca juga: Perwira Polres Siantar Dilaporkan ke Polisi Karena Tak Bayar Utang, Janji Lunasi saat Jadi Kapolsek

Ade menambahkan, ia sudah pernah bertugas di Aceh pada era 1997, kemudian berlanjut 2021.

Katanya, pembangunan Aceh memang mengalami kemajuan, namun masih tertinggal bila dibandingkan dengan sejumlah provinsi lainnya.

H Sjamsul Kahar dalam pertemuan itu mengatakan, konflik politik dan keamanan di Aceh ada berkaitan dengan masalah ekonomi.

Sehingga masih banyak persoalan masalah ekonomi kerakyatan di Aceh yang harus segera diselesaikan, dan Polri harus mengambil peran.

Sehingga, lanjutnya, makalah atau rumusan yang akan disusun oleh perwira Sespimti itu diharapkan menjadi masukan yang baik untuk pembangunan Aceh.(mun)

Baca juga: Seorang Nenek Ngaku Dilecehkan Oknum Perwira Polisi, Propam Turun Tangan

Baca juga: Begini Nasib Kasatlantas Selingkuh Dengan Istri Perwira Polisi, Kapolda Bertindak Tegas

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved