Breaking News:

Info Haji

Jamaah Haji Kloter 2 Tiba di Aceh, Satu Orang Dirujuk ke RSUZA Banda Aceh

Jamaah haji kloter 02 gabungan dari jamaah asal Kabupaten Bireuen, Aceh Tengah, Bener Meriah, Gayo Lues, Aceh Tenggara, dan Kota Banda Aceh.

Penulis: Masrizal Bin Zairi | Editor: Mursal Ismail
SERAMBINEWS.COM/MASRIZAL
Jamaah haji kloter 1 saat di Asrama Haji Embarkasi Aceh setelah tiba dari Arab Saudi, Selasa (26/7/2022) 

Jamaah haji kloter 02 gabungan dari jamaah asal Kabupaten Bireuen, Aceh Tengah, Bener Meriah, Gayo Lues, Aceh Tenggara, dan Kota Banda Aceh.

Laporan Masrizal | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Sebanyak 391 jamaah haji Aceh kelompok terbang (kloter) 02-BTJ mendarat dengan selamat di Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda (SIM) Aceh Besar, Rabu (27/7/2022) pukul 19.30 WIB.

Jamaah haji kloter 02 gabungan dari jamaah asal Kabupaten Bireuen, Aceh Tengah, Bener Meriah, Gayo Lues, Aceh Tenggara, dan Kota Banda Aceh.

Setiba di Aceh, satu jamaah atas nama Rismawati Saudan Abdullah (51) dari Aceh Tenggara'> Aceh Tenggara dirujuk ke Rumah Sakit Umum dr Zainal Abidin (RSUZA) untuk dirawat karena hipertensi dan diabetes melitus.

Koordinator Humas dan Penerangan Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Aceh, Tajri bin Yakub SHI MSi mengatakan bahwa jamaah kloter 2 berangkat dari Bandara Internasional King Abdul Aziz pukul 07.31 Waktu Arab Saudi (WAS).

"Alhamdulillah, 391 jamaah kloter 2 tiba di Bandara SIM pukul 19.30 WIB," kata Tajri.

Baca juga: Pemko Sabang Sambut Kedatangan Jamaah Haji di Masjid Agung Babussalam

Berdasarkan laporan dari Tim Pemandu Haji Indonesia (TPHI) kloter 02-BTJ, Wahdi MS, sambung Tajri, ada 10 jamaah yang menggunakan kursi roda. 

Lima jamaah lainnya dalam pantauan khusus TKHI (Tenaga Kesehatan Haji Indonesia) kloter 2.

Dari bandara, jamaah diberangkatkan ke Asrama Haji Embarkasi Aceh untuk pemeriksaan kesehatan, mengikuti upacara pelepasan, pengembalian paspor, pengambilan koper dan air zamzam, lalu kembali ke keluarga masing-masing.

Tajri juga mengatakan, jamaah kloter 2 yang berangkat ke Arab Saudi sebanyak 390 orang, tapi yang kembali Tanah Air sebanyak 391 jamaah.

"Satu orang tanazul (mutasi masuk) dari kloter 3, Sinem Malim Jamil," terang Tajri.

Baca juga: 145.318 Dari 229.916 Jamaah Haji Pulang, Seusai Mengunjungi Masjid Nabawi dan Tempat Bersejarah

Sinem Malem Jamil (64 tahun) adalah jamaah dari Kabupaten Gayo Lues.

Ia seharusnya berangkat ke Arab Saudi bersama kloter 2, tapi ditunda karena sakit, lalu diberangkatkan bersama kloter 3.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved