Breaking News:

Berita Pemilu

Shalawat Menggema Saat Partai Gabthat dan PDA Mendaftar ke KIP

Lantunan shalawat menggema saat Peureute (Partai) Geuneurasi Atjeh Beusaboh Tha'at dan Taqwa (Gabthat) dan Partai Darul Aceh (PDA) mendaftar

Editor: bakri
SERAMBI/HENDRI
Ketua Umum Partai Gabthat, Ahmad Tajuddin AB alias Abi Lampisang bersama kadernya saat tiba Kantor KIP Aceh, untuk mendaftarkan partai itu sebagai calon peserta Pemilu 2024, Kamis (11/8/2022). Ketua Umum PDA, Tgk Muhibbussabri A Wahab, didampingi kader memberi keterangan pers seusai mendaftarkan partai tersebut ke KIP Aceh, kemarin (kanan). 

BANDA ACEH - Lantunan shalawat menggema saat Peureute (Partai) Geuneurasi Atjeh Beusaboh Tha'at dan Taqwa (Gabthat) dan Partai Darul Aceh (PDA) mendaftar sebagai calon peserta Pemilu 2024 ke Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh, Kamis (11/8/2022).

Kedua partai politik lokal (parlok) yang diketuai pimpinan dayah tersebut datang tidak bersamaan.

Partai Gabthat yang diketuai Tgk H Ahmad Tajuddin AB atau akrab disapa Abi Lampisang, Pimpinan Pesantren Al- Muhajirin, Desa Lampisang Tunong, Kecamatan Seulimuem, Aceh Besar, mendaftar lebih dulu sekitar pukul 11.00 WIB.

Pada siangnya, sekitar pukul 14.30 WIB, giliran PDA yang mendatangi Kantor KIP.

Partai ini diketuai Tgk H Muhibbussabri A Wahab atau yang akrab disapa Abi Muhib yang merupakan salah seorang pimpinan Dayah Ruhul Fatayat yang lokasinya juga di Kecamatan Seulimuem.

Kehadiran pengurus teras masing-masing partai itu disambut Sekretaris KIP Aceh, Mukhtaruddin.

Setiap ketua partai dikalungi syal khusus oleh Mukhtaruddin, seperti yang dilakukan terhadap ketua partai lain.

Setelah mengisi buku tamu, petinggi partai diarahkan menuju ke lantai dua untuk mendaftar bersama Ketua KIP Aceh, Syamsul Bahri dan komisioner lain, serta disaksikan oleh Bawaslu Aceh.

Setelah resmi mendaftar, tim verifikator KIP langsung memeriksa tiga bentuk berkas partai yaitu surat pendaftaran, formulir surat pernyatan pemenuhan persyaratan, serta formulir rekapitulasi yang memuat kepengurusan dan keanggotaan.

Baca juga: Peureute Gabthat, Partainya Abi Lampisang Resmi Daftar ke KIP Aceh

Baca juga: Tgk Razuan, Ketua Dewan Pakar Mundur dari Partai Darul Aceh

Hari itu juga KIP mengeluarkan keputusan yang menyatakan bahwa berkas pendaftaran kedua partai tersebut lengkap, sehingga berhak mengikuti tahapan verifikasi administrasi pada 16-29 Agustus 2022.

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved