Breaking News:

Berita Aceh Besar

Pj Bupati Aceh Besar Silaturahmi dengan Ulama Dayah

Penjabat (Pj) Bupati Aceh Besar, Muhammad Iswanto SSTP MM, bersilaturrahmi dengan ulama dayah se-Aceh Besar di aula gedung dekranasda

Editor: bakri
FOTO BAGIAN PROKOPIM SETDAKAB ACEH BESAR
Pj Bupati Aceh Besar, Muhammad Iswanto SSTP MM, dipeusijuek oleh Pimpinan Dayah Ulee Titi, Abu H Athaillah lshak Al-Amiry (Abu Ulee Titi), saat silaturrahmi dengan ulama dayah di Aula Gedung Dekranasda Aceh Besar, Sabtu (13/8/2022). 

BANDA ACEH - Penjabat (Pj) Bupati Aceh Besar, Muhammad Iswanto SSTP MM, bersilaturrahmi dengan ulama dayah se-Aceh Besar di aula gedung dekranasda setempat, Gampong Gani, Kecamatan Ingin Jaya, Sabtu (13/8/2022) pagi.

Dalam pertemuan itu, Pj Bupati didampingi oleh Sekdakab Drs Sulaimi MSi, Staf Ahli Bupati, Drs Syukri, Asisten I dan II, Farhan AP dan Muhammad Ali, Kadis Syariat Islam, Rusdi SSos MSi, Kadis Pendidikan Dayah, Adi Darma SPd MPd, dan OPD terkait lainnya.

Sementara dari kalangan ulama dayah antara lain hadir Tgk H Athaillah lshak Al-Amiry (Abu Ulee Titi), Tgk H Husaini A Wahab (Waled Husaini), Tgk H Muhammad Ismy Lc (Abu Madinah), Tgk H Tajuddin (Abi Lampisang), Tgk H Hasbi Albayuni, Abu Cot Puklat, dan puluhan ulama dayah lainnya.

Pj Bupati Aceh Besar, Muhammad Iswanto SSTP MM, merasa sangat bersyukur dan berbahagia dapat bersilaturahmi langsung dengan para ulama.

Untuk itu, Iswanto mengharapkan doa, dukungan, dan bimbingan dari para ulama agar selalu dapat menjalankan amanah dengan baik dalam memimpin Aceh Besar.

"Bila dalam bertugas, kami lalai atau keliru, mohon bantuan para ulama untuk segera menegur atau memberi nasihat untuk kebaikan Aceh Besar," harapnya.

Pemkab Aceh Besar, tambah Iswanto, akan selalu komit memperkuat pelaksanaan syariat Islam serta penguatan fungsi Satpol PP dan WH.

Kepada Kadis Pendidikan Dayah Aceh Besar, Pj Bupati berharap agar terus memperkuat koordinasi dan silaturahmi dengan para ulama.

Silaturahmi itu diakhiri dengan penyampaian taushiyah dan pembacaan doa oleh Tgk H Hasbi Albayuni.

Baca juga: Santri Dayah Ulee Titi Tgk Hamdani Terpilih Sebagai Ketua PC RTA Aceh Besar 

Baca juga: Forum Alumni Dayah Ulee Titi Salurkan Bantuan Rp 57 Juta Untuk Palestina Melalui ACT Aceh

Baca juga: Pimpinan Pesantren Raudhatut Thalibah Ulee Titi Waled Ibrahim Usman Diduga Meninggal Ditabrak Motor

TgkHasbi dalam taushiyahnya berharap ulama dan umara di Aceh Besar selalu kompak dan bersama-sama membangun umat yang islami.

Bila ulama dan umara sukses dalam menjalankan tugasnya masing-masing, menurut Tgk Hasbi, masyarakat juga bakal baik dan selalu memperoleh kebaikan dari Allah SWT.

Oleh sebab itu, sambung Tgk Hasbi, di bawah kepemimpinan Pj Bupati Muhammad Iswanto, silaturrahmi dan ukhuwwah Pemkab Aceh Besar dengan ulama harus terus ditingkatkan.

Tgk Hasbi juga mengajak semua lapisan masyarakat mendukung program yang dilaksanakan Pemkab Aceh Besar.

Ia juga berharap agar Kepala OPD terkait untuk terus menjalankan program dakwah, penegakan syariat Islam, serta pendidikan yang islami.

Para ulama dayah, tambahnya, akan selalu mendukung program pembangunan yang dijalankan Pemkab Aceh Besar, terlebih yang berkaitan dengan dakwah dan pembinaan umat.

"Mari kita selalu wujudkan silaturrahmi yang baik antara ulama dan umara di Aceh Besar," pungkasnya. (jal)

Baca juga: H Irmawan Serahkan Bantuan Operasional Untuk Dayah Ulee Titi dan Sejumlah Pesantren di Aceh

Baca juga: Warga Aceh Besar Shalat Istisqa di Lapangan Siron Ulee Titi, Berikut Tata Cara Lengkapnya

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved