Breaking News:

Berita Aceh Barat Daya

Jalan Cot Mane-Blangpidie Segera Dikerjakan

Wakil Ketua DPR Aceh, Safaruddin mengungkapkan, perbaikan badan jalan lintas Provinsi Aceh di kawasan Gampong Cot Mane-Blangpidie akan dikerjakan

Editor: bakri
SERAMBINEWS/RAHMAT SAPUTRA
Wakil Ketua DPR Aceh, Safaruddin saat turun melihat kondisi Jalan Cot Mane-Blangpidie yang mulai rusak dan berlubang. 

BLANGPIDIE - Wakil Ketua DPR Aceh, Safaruddin mengungkapkan, perbaikan badan jalan lintas Provinsi Aceh di kawasan Gampong Cot Mane-Blangpidie akan dikerjakan pada bulan September mendatang.

Pengerjaan jalan tersebut menggunakan Anggaran Pendapatan Belanja Aceh (APBA) tahun 2022 sebesar Rp 5,9 miliar yang merupakan pokok pikiran (Pokir) Wakil Ketua DPR Aceh, Safaruddin.

Informasi tersebut disampaikan Safaruddin seusai acara Konsolidasi dan Silaturahmi DPC, PAC, dan Sayap Partai Gerindra Kabupaten Abdya, yang berlangsung di Aula Hotel Grand Louser, Blangpidie, Selasa (30/8/2022).

“InsyaAllah, kalau tidak ada hambatan, bulan September 2022 ini jalan tersebut mulai dikerjakan dengan panjang tiga kilometer,” katanya.

Politisi Partai Gerindra ini mengungkapkan, dirinya juga sudah mengusulkan Rp 10 miliar lagi untuk infrastruktur penunjang jalan lainnya, seperti lampu jalan dan beberapa item lainnya.

“Biar saat melintasi jalan ini sudah terasa seperti masuk ke Kota Blangpidie.

Itu saya usul Rp 10 miliar,” ujarnya.

Seperti diketahui, pengerjaan jalan lintas Provinsi Aceh di Gampong Cot Mane-Blangpidie Kabupaten Abdya, sudah dalam pembuatan kontrak.

Hal ini disampaikan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Abdya dari Partai Gerindra, Zulfan, menjawab keluhan masyarakat yang menilai badan jalan tersebut sudah semakin parah dan banyak memakan korban.

“Mengenai jalan itu sudah dilakukan tender dan sudah tahap pembuatan kontrak kerja.

Baca juga: Jalan Cot Mane-Blangpidie Berlubang, Ketua YARA Abdya: Jangan Tunggu Jatuh Korban

Baca juga: Wakil Ketua DPRA: Pemeliharaan Jalan Cot Mane-Blangpidie Siap Tahun Ini

Pengerjaan jalan itu dipastikan sesuai perencanaan, juga di LPSE sudah keluar pemenangnya,” kata Zulfan.

Diberitakan sebelumnya, Ketua Yayasan Advokasi Rakyat Aceh (Yara) perwakilan Aceh Barat Daya (Abdya) dan Aceh Selatan, Suhaimi SH meminta Pemerintah Aceh untuk secepatnya menangani kerusakan badan jalan Provinsi di lintas Gampong Cot Mane-Blangpidie, Kecamatan Blangpidie.

Hal ini dikatakannya seiring dengan kondisi kerusakan badan jalan tersebut yang dinilai sudah sangat memprihatinkan.

Dia beberapa titik ditemukan lubang ukuran besar yang bisa mengancam keselamatan para pengguna jalan terutama pengendara kendaraan roda dua yang melintas pada malam hari.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved