Breaking News:

Berita Lhokseumawe

Air PDAM Ie Beusare Rata Lhokseumawe Nantinya Bisa Minum Langsung dari Keran, IBR Gandeng PT Toya

Artinya air PDAM Ie Beusare Rata Lhokseumawe nantinya sudah layak minum langsung tanpa harus diolah atau diproses lagi, seperti selama ini.  

Penulis: Zaki Mubarak | Editor: Mursal Ismail
For Serambinews.com  
Air PDAM Ie Beusare Rata atau IBR Lhokseumawe nantinya bisa diminum langsung dari keran atau seusai buka dari keran. Artinya air PDAM Ie Beusare Rata nantinya sudah layak minum langsung tanpa harus diolah atau diproses lagi, seperti selama ini. Hal ini menyusul PDAM IBR Lhokseumawe gandeng dan PT Toya Perdana Lhokseumawe untuk proses ini. Kedua perusahaan ini  telah melakukan penandatanganan perjanjian kerja sama nvestasi Bisnis To Bisnis pengembangan Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) di Lhokseumawe, Jumat (9/9/2022)  

Artinya air PDAM Ie Beusare Rata'> PDAM Ie Beusare Rata Lhokseumawe nantinya sudah layak minum langsung tanpa harus diolah atau diproses lagi, seperti selama ini.  

Laporan Zaki Mubarak | Lhokseumawe

SERAMBINEWS.COM,LHOKSEUMAWE - Air Perusahaan Daerah Air Minum atau PDAM Ie Beusare Rata'> PDAM Ie Beusare Rata ( IBR) Lhokseumawe nantinya bisa diminum langsung dari keran atau seusai buka dari keran. 

Artinya air PDAM Ie Beusare Rata'> PDAM Ie Beusare Rata Lhokseumawe nantinya sudah layak minum langsung tanpa harus diolah atau diproses lagi, seperti selama ini.  

Hal ini menyusul PDAM IBR Lhokseumawe gandeng dan PT Toya Perdana Lhokseumawe untuk proses ini.  

Kedua perusahaan ini  telah melakukan penandatanganan perjanjian kerja sama atau Memorandum Of Agreement (MoA) Investasi Bisnis To Bisnis pengembangan Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) di Lhokseumawe

Penandatangan ini pada Jumat (9/9/2022) kemarin.

Baca juga: Netizen Potong Ceramah UAS Terkait Boleh Curi Listrik dan Air PDAM, IKAT Aceh : Jangan Sebar Hoaks

Isi perjanjian itu antara lain nantinya bahan baku air yang di ambil di sungai Ujong Pacu, akan dibangun sebuah tempat treatmen air, yaitu 230 liter per detik. 

Selain itu, melalui kerja sama ini kualitas air PDAM Ie Beusare Lhokseumawe pada tahun 2024 nantinya bisa diminum langsung pelanggan dari keran. 

Direktur PDAM IBR, Safrial, mengatakan Penandatanganan Sistem Pengembangan Air Minum (SPAM) PDAM Ie Beusare Rata'> PDAM Ie Beusare Rata oleh dirinya dengan pimpinan PT Toya Perdana Lhokseumawe dan Pj Wali Kota Lhokseumawe, Dr Drs Imran, MSi, MA, Cd.

Direktur PT Toya Perdana Lhokseumawe, Priyatno mengatakan, untuk kegiatan kerja sama dengan pihak PDAM Ie Beusare Rata Lhokseumawe pihaknya telah melakukan pengkajian sejak  tahun 2017.

Seiring dalam perjalanan waktu terdapat kendala yang dihadapi perusahaan selain datangnnya pandemi Covid-19 di Lhokseumawe juga terkendala kebutuhan air baku.

Baca juga: Tim Akademi Teknik Tirta Wiyata Berhasil Temukan 5.005 Titik Kebocoran Air PDAM Tirta Daroy

“Akhirnya perjanjian kerja sama ini baru dapat terwujud ditahun 2022 ini, kita targetkan proyek pembangunan air bersih untuk masyarakat Kota Lhokseumawe bisa berjalan di tahun 2024.

Dengan  kualitas air dapat diminum langsung dari keran oleh masyarakat, untuk tarif yang diberlakukan terjangkau karena akan menggunakan tarif lama.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved