Breaking News:

Jurnalisme Warga

Saat Dosen UUI Melatih SIMDesa di Klieng Meuria

Reportase ini berkisah tentang pengabdian dosen-dosen Universitas Ubudiyah Indonesia (UUI) kepada masyarakat di Desa Klieng Meuria

Editor: bakri
Saat Dosen UUI Melatih SIMDesa di Klieng Meuria
FOR SERAMBINEWS.COM
LISNAWATI, S.E., M.M., Dosen Universitas Ubudiyah Indonesia (UUI) Banda Aceh dan pemenang hibah Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) Stimulus, melaporkan dari Desa Klieng Muria, Aceh Besar

OLEH LISNAWATI, S.E., M.M., Dosen Universitas Ubudiyah Indonesia (UUI) Banda Aceh dan pemenang hibah Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) Stimulus, melaporkan dari Desa Klieng Muria, Aceh Besar

Reportase ini berkisah tentang pengabdian dosen-dosen Universitas Ubudiyah Indonesia (UUI) kepada masyarakat di Desa Klieng Meuria, Kecamatan Baitussalam, Aceh Besar.

Pengabdian kami lakukan Agustus lalu dalam bentuk workshop, tepatnya Workshop Sistem Informasi Manajemen Desa (SIMDesa): Pelatihan Teknologi Informasi Desa Berkelanjutan di Gampong Klieng Meuria.

Sebagai Ketua Tim Pengabdian Masyarakat Dosen UUI, saya dibantu dua anggota tim yang kompak dan sangat kooperatif, yakni Mahendar Dwi Payana MT dan Soraya Lestari MSi.

Sebagai dosen, kegiatan workshop ini bermanfaat bagi kami sebagai sistem pendukung dalam proses kinerja keseharian dosen dan tridarma perguruan tinggi.

Tidak hanya dosen, mahasiswa UUI Jurusan Manajemen dan Teknik Informatika juga ikut serta dalam kegiatan ini.

Termasuk aparatur desa beserta masyarakat setempat.

Workshop ini dilaksanakan karena pertimbangan bahwa manajemen yang baik sangatlah penting untuk membantu desa agar tumbuh menjadi desa mandiri secara berkelanjutan.

Para dosen UII yang hadir memberikan pelatihan sistem informasi kepada perangkat dan masyarakat Gampong Klieng Meuria.

Baca juga: Warek III Universitas Ubudiyah Indonesia Lantik Pengurus BEM Fakultas Sains dan Teknologi

Baca juga: Yayasan Ubudiyah Serahkan 30 Tempat Tidur Pasien dan Alat Kesehatan untuk RS Meuraxa, Ini Tujuannya

Instansi pemerintahan di gampong ini memerlukan adanya penerapan teknologi informasi pada pemerintah desa agar dapat mempercepat alur proses administrasi desa sehingga dapat meningkatkan kualitas pelayanan kepada warga.

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved