Breaking News:

Prof Azyumardi Azra Meninggal Dunia

Profil Azyumardi Azra, Ketua Dewan Pers yang Pernah Jadi Rektor UIN Jakarta Meninggal Dunia

Profil Prof Azyumardi Azra, Ketua Dewan Pers yang pernah jadi Rektor UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, meninggal dunia hari ini, Minggu (18/9/2022).

Penulis: Sara Masroni | Editor: Muhammad Hadi
@Prof_Azyumardi
Profil Prof Azyumardi Azra, Ketua Dewan Pers yang pernah jadi Rektor UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, meninggal dunia hari ini, Minggu (18/9/2022). 

SERAMBINEWS.COM - Profil Prof Azyumardi Azra, Ketua Dewan Pers yang pernah jadi Rektor UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, meninggal dunia hari ini.

Prof Azyumardi Azra meninggal dunia karena serangan jantung dan menghembuskan napas terakhir di Rumah Sakit Kedah, Selangor Malaysia, Minggu (18/9/2022) pukul 12.30 waktu setempat.

"Innalillahi wa innalillahi rojiun. Telah meninggal dunia Ketua Dewan Pers dan Guru Besar UIN Jakarta Prof Dr Azyumardi Azra," tulis Wakil Ketua Dewan Pers Agung Dharmajaya sebagaimana beredar di grup media ini, Minggu siang.

 

 

Ucapan duka juga salah satunya disampaikan oleh Staf Khusus Menteri Keuangan Bidang Komunikasi Strategis, Yustinus Prastowo.

"Duka cita amat dalam atas berpulangnya Prof Azyumardi Azra. Beliau meninggal di Malaysia karena sakit," tulisnya dikutip Serambinews.com dari Twitter @prastow pada Minggu siang.

Baca juga: INNALILLAHI, Prof Azyumardi Azra Meninggal Dunia di Malaysia

"Semoga husnul khotimah. Sebuah kehilangan besar bagi bangsa ini," tambahnya.

 

Diketahui Azyumardi Azra menjabat sebagai Ketua Dewan Pers periode 2022-2025.

Selain produktif menulis buku, Prof Azyumardi Azra juga pernah menjadi Rektor UIN Syarif Hidayatullah Jakarta periode 1998-2006.

Baca juga: Azyumardi Azra Minta Yaqut Hati-hati Beri Pernyataan, Menteri Agama: Cuma Sebatas Semangati Santri

Guru besar tersebut sudah menulis sejumlah buku di antara Jaringan Ulama Timur Tengah & Kepulauan Nusantara Abad XVII & XVIII, buku Pendidikan Islam: Tradisi dan Modernisasi di tengah Tantangan Milenium III.

Berikut selengkapnya profil Prof Azyumardi Azra sebagaimana dirangkum Serambinews.com dari berbagai sumber.

Baca juga: Keuchik Ancam Hentikan Pemerintahan Desa Akibat Gaji Hanya Dibayar 8 Bulan, Apdesi Kecewa

Profil Azyumardi Azra

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved