Breaking News:

Kajian Islam

Banyak Bercinta Sebelum Menikah Ternyata Bikin Orang Susah Menemukan Kepuasan, Ini Kata Buya Yahya

Buya Yahya menjelaskan, sulitnya menemukan kepuasanitu berlaku untuk siapa saja, baik laki-laki hingga perempuan.

Penulis: Firdha Ustin | Editor: Agus Ramadhan
YOUTUBE/AL-BAHJAH TV
Buya Yahya. 

Banyak Bercinta Sebelum Menikah Ternyata Bikin Orang Susah Menemukan Kepuasan, Ini Kata Buya Yahya

SERAMBINEWS.COM - Bercinta merupakan kebutuhan biologis bagi banyak orang. Tak dapat dipungkiri, dengan bercinta, setiap orang dapat terpenuhi kepuasan batinnya.

Namun, dalam ajaran agama Islam, haram hukumnya bercinta atau melakukan hubungan seksual di luar ikatan pernikahan. Hal ini dikenal sebagai zina.

Selain haram, bercinta di luar penikahan parahnya bisa menyebabkan penyakit menular seksual hingga berdampak buruk pada kehidupan seseorang.

Menurut Pengasuh Pondok Pesantren Al-Bahjah Cirebon, Yahya Zainul Ma'arif atau akrab disapa Buya Yahya mengatakan, bercinta sebelum menikah bisa membuat pelakunya sulit dalam menemukan kepuasan seksual.

Dikutip Serambinews.com dari kanal YouTube Al Bahjah TV pada Kamis, (22/9/2022), Buya Yahya menjelaskan, sulitnya menemukan kepuasan seksual itu berlaku untuk siapa saja, baik laki-laki hingga perempuan para pelaku zina.

"Ketahuilah semakin orang tau zina ternyata susah menemukan kesenangan karena dia tidak akan puas dengan sejuta wanita sekalipun, dengan sejuta pria sekalipun, karena dengan yang haram," kata Buya Yahya.

Baca juga: Bagaimana Hukum Melaksanakan Shalat Subuh Meskipun Sudah Kesiangan? Simak Penjelasan Buya Yahya

Baik pria maupun wanita, apabila terus menerus bercinta sebelum dirinya menikah, sampai kapan pun orang tersebut tidak akan pernah merasakan kepuasan seksual.

Bahkan parahnya, orang ini akan terus menerus mencari karena tidak pernah merasa puas hingga suatu saat dirinya akan terhinakan di neraka kelak.

"Tapi kalau orang sudah berani dengan yang haram, dia tidak akan puas dengan seribu yang haram, dia pengen nyoba yang sana, dia tidak akan menemukan kepuasan sampai dia terhinakan nanti di neraka," sambung Buya.

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved