Breaking News:

Berita Banda Aceh

BPS Aceh Akan Rekrut 7.729 Petugas Untuk Registrasi Sosial Ekonomi

Badan Pusat Statistik (BPS) Aceh dalam waktu dekat ini akan merekrut 7.729 orang petugas untuk kegiatan pendataan Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek)

Editor: bakri
FOTO BPS ACEH
Pj Gubernur, Aceh Achmad Marzuki, bersama Kepala BPS Aceh, Ahmad Riswan Nasution dan anggota Forkopimda sedang memukul rapat tanda dibukanya Rakor Regsosek Aceh 2022 di Hotel Hermes Palace, Kota Banda Aceh, Rabu (21/9/2022). 

BANDA ACEH - Badan Pusat Statistik (BPS) Aceh dalam waktu dekat ini akan merekrut 7.729 orang petugas untuk kegiatan pendataan Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) yang akan dimulai pada 15 Oktober hingga 14 November 2022.

Hal itu disampaikan Kepala BPS Aceh, Ahmad Riswan Nasution dalam rilisnya kepada Serambi, Rabu (21/9/2022) usai acara pembukaan Rapat Koordinasi Pendataan Awal Regsosek di Hotel Hermes Palace, Banda Aceh, yang dibuka langsung oleh Penjabat (Pj) Gubernur Aceh, Achmad Marzuki.

Ahmad Riswan mengatakan, rangkaian kegiatan Regsosek ini dimulai dari rekrutmen petugas, sosialisasi dan rapat koordinasi dengan organisasi pemerintah daerah, baik ditingkat nasional, provinsi maupun tingkat kabupaten/ kota.

“Kegiatan pendataan lapangannya akan dimulai pada tanggal 15 Oktober-14 Nopember 2022 dengan cakupan 100 persen penduduk,” ujarnya.

Kegiatan ini sebut Ahmad Riswan, akan melibatkan 450.000 orang secara nasional dan khusus Aceh sebanyak 7.729 orang petugas.

Di antaranya untuk petugas pendata lapangan (PPL), petugas pemeriksa lapangan (PML), Koordinator Sensus Kecamatan (Koseka) dan Instruktur Daerah (Inda).

Kepala BPS Aceh mengatakan, pendataan Regsosek ini penting untuk segera dilaksankan agar datanya dapat dimanfaatkan oleh seluruh program dan layanan kepada masyarakat.

Untuk itulah dalam rakor kemarin pihaknya mengundang berbagai elemen pemerintah, akademisi, peneliti, insan pers dan masyarakat, untuk percepatan pelaksanaan tahapan kegiatan.

“Harapannya, informasi penting Regsosek akan tersampaikan ke seluruh elemen masyarakat, karena Regsosek adalah miliki kita bersama,” kata Ahmas Riswan Nasution.

Baca juga: BPS Aceh Canangkan Zona Integritas Menuju WBK dan WBBM

Baca juga: BPS Aceh Selatan Canangkan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi  

Rakor ini lanjut Ahmad Riswan bertjuan agar semua pihak memiliki pemahaman dan persepsi yang sama tentang pentingnya data dalam proses pembangunan, data yang termutakhirkan dan terintegrasi.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved